Konsisten di Lima Besar, Cal Lebih Percaya Diri Hadapi Sesi Pembuka

cal-tech3

Cal Crutchlow mengakhiri tes resmi 2012 di Jerez, Spanyol dengan catatan konsisten berada di posisi lima besar. Kondisi ini membuatnya lebih percaya diri menyongsong genderang perang MotoGP yang akan dimulai di Sirkuit Losail, Qatar, 4 April nanti.

Baca selengkapnya...

Pembalap utama Yamaha Monster Tech 3 itu merupakan satu-satunya pembalap satelit yang paling konsisten bersaing dengan pembalap papan atas lainnya seperti Stoner, Lorenzo, Pedrosa, Spies hingga Rossi.

Hasil tes di Jerez menunjukkan, Cal sukses mengukir waktu tercepat 1.39.585 membuntuti Rossi di urutan keenam dan rekan satu timnya, Dovizioso di urutan ketujuh. Bahkan terpaut waktu yang cukup pendek dengan pembalap utama Yamaha, Ben Spies yang menduduki posisi keempat.

Posisi kelima Cal merupakan ulangan posisi kelima tercepat saat tes di Sepang bulan sebelumnya. “Posisi kelima yang saya catatkan tidak terlepas dari evaluasi selama mengikuti tes di Sepang dengan panjang sirkuitnya yang sedikit lebih panjang dari Jerez,” jelas Cal.

Cal menambahkan, Sirkuit Jerez merupakan sirkuit pendek sehingga kontrol kemudi mesin berbasis 1000cc harus lebih kuat. “Rasanya seperti trek go-kart. Untungnya YZR-M1 mampu bekerja dengan baik, sehingga kami bertiga (pembalap Yamaha –Lorenzo, Spies dan Cal) masuk lima besar dan hanya Andrea saja yang di luar namun tidak jauh di belakang saya. Pencapaian ini membuat saya lebih percaya diri menghadapi seri pembuka di Qatar,” ungkap pembalap asal inggeris itu.

Sumber : motodream