Mio Soul: Antara Style, Prestasi dan Sporty

free-your-soul

Mio Soul yang hadir pada 2007 silam melengkapi varian matik, Yamaha Nouvo dan Mio. Motor dengan kapasitas mesin 113,7cc ini hadir dan ditujukan bagi kaum lelaki dinamis dan sporty. Mio Soul juga kerap berhubungan dengan aktivitas dan kegiatan kawula muda. Festival musik bertajuk ‘Free Your Soul’ menjadi agenda rutin yang mengangkat kebebasan berekspresi anak muda bersama Mio Soul.

Bukan itu saja, hal-hal positif lain yang berhubungan erat adalah parade band, dance serta kontes modifikasi kuda besi. Berbeda dengan Mio Sporty, Mio Soul hadir dengan desain dan konsep baru. Bodi besar dengan garis tegas membuat motor ini menjadi pilihan masyarakat luas.

Mio Soul merupakan generasi motor otomatis yang sarat karakter lebih macho dan elegan. Dengan mengusung tampilan total motor generasi otomatis yang sporty namun modern. Mio Soul juga kental dengan teknologi yang diadopsi dari karakter pesawat tempur dengan garis-garis bodi yang presisi. Selain itu motor ini juga dibalut dengan ilustrasi garis-garis grafis yang dinamis untuk menunjang penampilan anak muda  agar lebih keren dan gaya saat kumpul bersama.

Mesin Mio Soul juga hampir sama dengan  Mio generasi sebelumnya, namun memiliki cover yang berbeda dan pastinya lebih kokoh. Konsep pesawat tempur tercermin dari bentuk dan lekukan pada sektor speedometer yang gaya dan mudah dibaca.

Selain itu, tampilan lampu depannya yang lancip namun besar menghasilkan sorotan cahaya yang terang dan jernih. Mio Soul juga  mengadopsi lampu depan dengan karakter motor dengan speed besar. Salah satu pembaruan yang cukup signifikan adalah pada bagian saringan udaranya yang berdaya pakai maksimum 15.000 km tanpa perawatan.

Tidak itu saja, akinya menggunakan baterai kering (free maintenance) yang bebas perawatan dan lebih tahan lama. Bagasi depannya kini berdesain serba guna dengan kotak penyimpan pada dua sisi yang memuat lebih banyak. Pijakan kaki pun kini lebih lapang yang memberikan kenyamanan untuk kaki pengendara. Tambahan lain yang tidak kalah penting adalah pada sektor kunci. Mio Soul dilengkapi dengan kunci pengaman magnetik (key-shutter). Sehingga lebih aman dan nyaman saat ditinggalkan pemiliknya saat parkir atau saat ditinggalkan pemiliknya.

Sumber : motodream