Desain Soul GT Pertama di Dunia Untuk Indonesia

desain-awal-soul-gt

Indonesia sebagai salah satu pasar penting bagi Yamaha selalu mendapatkan perhatian utama. Seperti pada peluncuran Soul GT. Matik maskulin ini ternyata baru pertama kali dikenalkan di Indonesia, belum ada negara lain yang ikut memasarkannya. Gambar di atas adalah goresan desain awalnya!

Ya desain ini memang pertama. Desainnya dikembangkan oleh tim lokal yang tentunya bekerja sama dengan tim RnD dari Yamaha Jepang,” jelas Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti.

Matik baru Yamaha ini memiliki desain yang terinspirasi muscle car, menebarkan kesan berotot dengan garis-garis desain tajam menggambarkan DNA sport khas Yamaha. Identitas paling menonjol dapat dilihat dari bentuk lampu depan yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika.

Lampu senja Soul GT yang berbentuk “angel eye” juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.

soul-gt-indonesia

Project coordinator untuk desain Soul GT ini adalah orang yang sama yang mendesain Yamaha Majesty,” jelas Dyonisius Beti.

Sebagai tambahan informasi, matik yang dijual dengan harga Rp Rp 13,9 juta on the road Jakarta ini memiliki spesifikasi mesin serupa dengan Mio J. Mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc.

Makin istimewa, sistem injeksi bahan bakarnya sudah mengusung teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi juga dengan forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

Sumber : motorplus