MotoGP Jerez, Pertarungan Dipastikan Sengit

jerez-lorenzo

Menjelang balapan yang akan digelar pada Minggu, 29 April besok, pemimpin klasmen sementara Jorge Lorenzo bergabung dengan juara dunia 2011 Casey Stoner, Nicky Hayden, Cal Crutchlow dan Randy de Puniet pada sesi konferensi pers menandai akan dimulainya seri kedua MotoGP spanyol di Gran Premio de España Bwin di Jerez.

Pabrikan Yamaha bersama Jorge Lorenzo telah memberikan hasil yang bagus dan signifikan di sirkuit Jerez selama beberapa tahun belakangan, dan memiliki keyakinan menjelang balapan akhir pekan nanti, bahwa Yamaha akan memperpanjang keunggulan pada perolehan poin sementara.

Saya pernah menang empat kali di sini, dua kali saat membesut 250cc dan dua kali pada MotoGP,” ujar Lorenzo.

Dan di sini juga saya mendapatkan podium kedua saya di MotoGP pada tahun 2008. Bisa dikatakan bahwa Jerez merupakan sirkuit favorit saya”. Namun juara dunia 2010 ini sepertinya tidak akan menang secara gampang karna semua pembalap memiliki kans yang sama. Di Jerez bertekad harus menang demi gelar juara tiga kali berturut-turut di sirkuit pavoritnya. Namun, Casey Stoner kini memiliki rasa percaya yang tinggi setelah tidak mendapatkan hasil yang positif pada seri pertama di Qatar akibat bermasalah pada Arm Pump. Dan ini bisa jadi penghalang laju Lorenzo.

Pada dasarnya nyeri pada lengan sangat sulit diprediksi, karena kita tidak bisa setiap saat mengeluarkan motor di hari biasa untuk tahu apakah lengan Anda bermasalah atau tidak, dan akhirnya kita hanya berharap mendapatkan yang terbaik akhir pekan ini.

Pada saat yang sama, banyak hal positif yang bisa diambil dari seri perdana Qatar, jadi saya datang dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Lain halnya dengan pembalap Inggris, Cal Crutchlow dari tim Yamaha Tech3. Pembalap yang sempat memberikan kejutan di Qatar dengan finis di posisi empat siap untuk kembali memberikan kejutan.

Sangat menyenangkan datang ke Jerez dengan menjadi nomer empat di Qatar dan diundang pada konfrensi pers,” ujarnya, “Tahun lalu saya harus membayar untuk masuk,” katanya sambil tertawa.

Jika saya dapat menampilkan penampilan yang terbaik pada minggu ini saya pasti akan datang lagi pada konfrensi pers berikutnya,” candanya. Tahun lalu Cal memang bernasib kurang bagus akibat terjatuh, kini dia datang dengan misi yang tinggi.

Nicky Hayden tetap melihat secara realistis tentang peluangnya bersama Ducati, “Hasil di Qatar memang tidak begitu bagus, kami di lewati beberapa pembalap, maka kini kami mencoba untuk tidak down dan mencoba untuk lebih maju ke depan.

Tim sudah bekerja keras, dan saya akan memberikan hasil yang terbaik akhir pekan ini,” ujar Hayden.

Sementara itu Randy de Puniet mangatakan bahwa pengelaman bagus di Jerez memberi kayakinan dirinya untuk kembali mencatatkan hasil bagus.

Seri Qatar bukan merupakan akhir pekan yang bagus bagi saya dan Tim, tetapi di Jerez kami memiliki hasil tes yang bagus, itu memberikan keyakinan untuk balapan akhir pekan ini.

Hari ini sesi latihan bebas akan segara dimulai. Dan seri kedua Jeres tinggal hitungan hari lagi. Kita lihat siapa yang akhirnya bisa menapakkan kakinya di podium puncak.

Sumber : yamaholigan