New Xeon, Warna Lebih Colorful dan Grafis Terinspirasi F1

xeon2012

JAKARTA – Yamaha gencar memperkuat barisan motor matiknya di tahun ini. Setelah Mio Fino, Mio J dan Soul GT diluncurkan, giliran New Xeon keluar dengan facelift terbaru pada warna dan grafis.

Xeon baru tampil lebih sporty dan modern dengan warna colorful. Grafisnya simple line dan terinspirasi dari supersonic-racing car dan mobil balap Formula One (F1). Tajam, sporty dengan racing feel seperti kontur bodi Xeon yang tajam. Striping itu terdapat pada panel, cover side, front pannel dan inner panel.

New Xeon ini diharapkan lebih mendongkrak penjualan Yamaha dan pastinya menambah kekuatan di kategori matik setelah dirilisnya Mio Fino, Mio J dan Soul GT,” ungkap Eko Prabowo, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia.

Lima warna yang lebih fresh, colorful dan sporty fashion dipersembahkan Yamaha untuk konsumen. Hitam, putih, biru, hijau dan warna baru ungu menjadi warna dasar New Xeon dengan kombinasi warna menarik yang terdapat pada cover side, front panel, cover under, pinstripe dan spring.

Untuk New Xeon warna ungu kombinasinya warna putih pada cover side, front panel, pinstripe dan spring sedangkan cover under warnanya hitam. Warna biru tampil ngejreng dengan kombinasi warna kuning pada cover side, front panel, pinstripe dan spring. Cover under Xeon warna utama biru ini dibuat hitam. Xeon putih dominan dikombinasikan dengan warna merah pada front panel, cover under, pinstripe dan spring. Sedangkan cover side-nya sama dengan warna dasarnya.

Adapun Xeon hijau bermain dengan warna putih dan hitam. Warna putih pada cover side, pinstripe dan spring; hitam dipilih untuk front panel dan cover side. Dan warna merah paling tepat buat kombinasi Xeon hitam. Hanya pada cover side-nya berwarna hitam sedangkan front panel, cover under, pinstripe dan spring warnanya merah.

Perubahan lainnya pada Xeon terbaru adalah logonya pada cover side yang lebih simpel dan mudah terlihat. Dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) dan spesifikasi mesin tidak beurbah. Tipe mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin cairan, dan berkapasitas 125 cc. Mesin ini mampu mengasilkan daya maksimum 8,05 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 10,10 Nm pada 7.000 rpm. Harga tetap 15.950.000 rupiah on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sumber : yamaha-motor