Sensasi Matik Yamaha Tembus Wilayah Pedalaman

smy-belitung

Sudah sebulan event Sensasi Matik Yamaha (SMY) berjalan, efeknya berimbas positif terhadap promosi segmen matik Yamaha. Masyarakat di daerah-daerah pedalaman yang disasar pun semakin mengenali produk baru Yamaha di kategori itu.

SMY memang fokus merangkul masyarakat yang jauh dari kota-kota besar. Terlihat dari lokasi pelaksanaannya di wilayah terpencil. Seperti akhir pekan lalu, Sabtu dan Minggu (12 dan 13 Mei) di Kecamatan Kampit, Belitung, Sumatera. Masyarakat setempat antusias mengikuti berbagai kegiatan SMY khususnya test ride Mio J dan Mio Fino. Sebanyak 252 orang ikut di dalamnya.

Karena mereka sudah sangat mengenal Mio, kehadiran Mio J dan Mio Fino mudah diterima. Dari hasil test ride, mereka suka performance Mio J tarikannya enak dan juga halus mesinnya. Sedangkan Mio Fino desainnya fashionable, cocok buat wanita,” sebut Bima Gamadita dari bagian promosi Yamaha.

Keunggulan Mio J menarik minat warga Belitung dan juga Bangka yang banyak berprofesi sebagai buruh di pertambangan timah. Ketangguhan matik berteknologi Fuel Injection cocok sebagai sarana transportasi menembus hutan-hutan yang menjadi tempat kerja para buruh.

Sementara, di hari yang sama SMY juga berlangsung di Kecamatan Kekalit, Mataram. Test ride sebagai bagian dari SMY dilakukan sebelum event (9 – 11 Mei) yang diikuti 20 sampai 30 orang per hari dan saat hari H ada 70 orang. Berbagai acara menarik disuguhkan Yamaha, mulai dari hiburan musik, lomba menggambar anak-anak dan kegiatan tradisional seperti lomba Peresean dan kesenian Gedang Beleq.

Warga sangat antusias karena jarang diadakan acara di sini. Target penjualan Mio J juga hampir tercapai, 29 unit. Kami targetkan per lokasi event ini terjual 30 unit,” ucap Teddy Candra dari bagian promosi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada 10 lokasi diadakannya SMY di NTB. Pekan depan di Kecamatan Dasan Agung yang diprakirakan paling meriah dan akan menuai banyak penjualan. Karena daerah itu dekat kota, mayoritas Pegawai Negeri Sipil (PNS) tinggal di situ, tempat asal Walikota setempat dan banyak universitas berdiri di sana.

Sensasi Matik Yamaha adalah pesta rakyat Yamaha yang digelar untuk mendekatkan diri dengan konsumen, semakin memperkenalkan matik Yamaha dan memberikan pengalaman cepat dan irit, serta sensasi berkendara matik baru Yamaha yang lebih responsif dengan injection. Sensasi Matik Yamaha yang berlangsung April hingga Juli 2012.  Sebanyak 10 kota besar dan ribuan titik di kelurahan atau perumahan menjadi tempat pelaksanaan Sensasi Matik Yamaha.

Konsumen dijamin merasakan sensasi lebih bersama matik Yamaha dengan segudang aktivitas yang dapat dinikmati. Sebut saja test ride spektakuler “1 Juta Test Ride Mio J” yang diadakan saat pra event, inside dan outside venue event Sensasi Matik Yamaha dan post event. Peserta test ride mendapatkan pin “1 Juta Test Ride Mio J” dan kupon undian yang diundi saat Sensasi Matik Yamaha berlangsung. Total hadiah lewat test ride di ribuan titik ini senilai 1 miliar rupiah.

Sumber : yamaha-motor