Duel Antar Spaniard,Lorenzo muncul sebagai Juara!

duel-spaniard

Duel super ketat dua pebalap Spanyol (the sparniad rider) tersaji dalam balapan MotoGP Catalunya. Lewat sebuah pertarungan sengit, Jorge Lorenzo akhirnya tampil sebagai juara usai mengalahkan rival satu negaranya Dani Pedrosa. Jorge Lorenzo tak bisa menutupi kegembiraannya usai memenangi MotoGP kali ini, kemenangan ini terasa begitu berharga karena didapat lewat perjuangan yang tak mudah. Dalam balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (3/6/2012) malam WIB, terjadi beberapa kali pertukaran posisi terdepan dengan Pedrosa, namu akhirnya Lorenzo lebih dulu menyentuh garis finis.

Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena ini adalah akhir pekan yang sangat sulit,” cetus pebalap Yamaha ini di situs resmi MotoGP.

Kami tampil jauh lebih baik daripada kemarin karena di kualifikasi sangat panas. Grip di trek setelah hujan pagi ini juga tak bagus,” imbuhnya.

Pada awal lomba, saat saya masih di belakang Ben (Spies) dan Dani, sangat mudah untuk bikin kesalahan dalam pengereman dan menabrak mereka. Jadi, saya menunggu dengan tenang untuk kesempatan saya.

Saat Ben membuat kesalahan, posisi saya membaik. Saya mengikuti Dani dan mengamatinya. Dia mulai melambat dan kemudian membuat kesalahan, jadi saya bisa melewatinya dan langsung tancap gas.

Kemenangan ini membuat Lorenzo makin kokoh di puncak klasemen sementara. Dengan koleksi 115 poin, dia unggul 20 poin atas juara bertahan Casey Stoner.

Terima kasih banyak kepada Yamaha dan tim saya atas kerja keras membuat motor hebat yang berbuah kemenangan hari ini,” tutup Lorenzo.

Sumber : detiksport