Bandung Cyber City: Program Internet RW dan Hotspot di Taman Kota se-Kota Bandung Segera Dirampungkan

Pemkot Bandung bekerjasama dengan PT Telkom, pada bulan Oktober 2012 mendatang akan meluncurkan program penyediaan akses jaringan internet gratis untuk sekitar 1.563 Kantor RW se-Kota Bandung bagi masyarakat.

Pembangunan dan pemasangan internet sampai tingkat RW ini bertujuan untuk menciptakan Kota Bandung sebagai Cyber City. Dengan menyebarnya akses internet gratis di Kantor RW dan taman-taman kota tentunya merupakan terobosan baru di Indonesia.

Hal ini dikatakan Sekdakot Bandung DR Edi Siswadi kepada media dalam acara sosialiasi RW-Net se-Kota Bandung di Kantor Kecamatan Bandung Wetan.

Dikatakan, dengan semakin mudahnya jaringan internet diakses oleh masyarakat, tentunya masyarakat akan semakin mudah mendapatkan informasi via internet. Bila nanti seluruh  RW di Kota Bandung telah dipasang hotspot.

Saya berharap kecanggihan teknologi ini dimanfaatkan dengan tujuan positif dan edukatif,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Sosial, Budaya dan Kesra Bapeda Kota Bandung Soni Bakhtiyar mengungkapkan, antara Pemkot dan PT Telkom telah sepakat untuk membangun RW-Net se Kota Bandung.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk mewujudkan Bandung Cyber City yang fungsinya akan bermanfaat bagi masyarakat Bandung. Kini, pihak PT Telkom sedang menyiapkan jaringan infrastruktur, termasuk juga fasilitas hotspot pada tiap RW  juga taman kota yang tersebar di Kota Bandung.

Kita berharap bulan Oktober mendatang dapat selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Sumber : lensaindonesia