Yamaha & Media Online Gelar Workshop Injeksi Untuk Pelajar

Semakin banyaknya motor-motor baru yang mengusung teknologi injeksi, tidak terlepas dari tanggung jawab pabrikan tersebut untuk menghijaukan langit Indonesia sekaligus mempersembahkan teknologi terkini kepada konsumen. Salah satunya adalah Yamaha lewat konsistensinya telah menelurkan banyak model baru berteknologi injeksi. Mulai dari Yamaha V-Ixion yang menjadi motor sport terlaris di Indonesia, Yamaha Mio J serta Soul GT yang hadir dengan teknologi YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) dan terakhir Yamaha Jupiter Z1 yang tetap mempertahankan ciri khas performanya.

Namun bagi sebagian orang, teknologi ini masih asing. Banyak yang beranggapan injeksi lebih rumit dalam hal perawatannya. Padahal paradigma itu salah besar, justru dengan teknologi injeksi ini konsumen diberikan kemudahan perawatan. Dengan semua sensor-sensornya, terutama suplai bahan bakar selalu dalam kondisi ideal.

Agar teknologi ramah lingkungan ini makin merakyat, Yamaha pun semakin gencar memperkenalkan injeksi bahan bakar ke masyarakat termasuk mekanik bengkel resmi dan bengkel umum di seluruh Indonesia. Dan kini, Yamaha bersama media online otomotif otomotifnet[dot]com / motorplus-online[dot]com kembali melakukan sosialisasi dalam kegiatan bertajuk “Workshop Injeksi & Test Rider All New Yamaha Jupiter Z1“.

Bedanya, kali ini sasarannya adalah pelajar khususnya para siswa SMA, SMK, serta siswa kursus mekanik motor. Selain itu rekan-rekan dari komunitas Yamaha dan member forum otomotifnet.com juga ikut bergabung dalam kegiatan ini. Para siswa sengaja diajak dengan harapan sosialisasi teknologi injeksi ini bisa sampai pada masyarakat sejak usia muda.

Dalam kegiatan ini diperkenalkan juga diagnostic tools dan special tools injeksi Yamaha sebagai gambaran kesiapan menyongsong era injeksi. Acara ini pun akan ditutup dengan sesi test ride Yamaha Jupiter Z1 dan buka puasa bersama. Adapun workshop ini berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2012 di kantor redaksi otomotifnet[dot]com, Gedung Kompas Gramedia Majalah, Jalan Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sumber : otomotif