Rossi Kembali Gabung Yamaha Musim Depan?

Sejumlah wartawan MotoGP asal Italia sangat yakin legenda hidup MotoGP Valentino Rossi akan kembali bergabung dengan Yamaha musim depan. Seperti dikutip koran olahraga Italia, Gazzeta dello Sport, pemilik nomor 46 itu telah ditawari Yamaha kontrak dua tahun di MotoGP, diikuti dengan berlaga di ajang World Superbike (WSB) pada 2015.

Yamaha berencana kembali ke ajang WSB dengan membawa Rossi untuk mengembangkan teknis sepeda motor dan menungganginya pada musim depan. Yamaha ingin menorehkan sejarah baru untuk Rossi yang pernah merasakan menjadi juara di kelas 125, 250, 500, dan MotoGP. Nanti diharapkan juga dapat mengukir prestasi yang sama di ajang WSB.

Meski demikian, Gazetta dan para jurnalis meyakini Rossi akan menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu dengan Ducati hingga kontrak berakhir. Keyakinan tersebut didukung oleh kicauan mantan pembalap Yamaha GP, Niall Mackenzie pada akun twitternya: Done deal! A well known Italian will definitely be on a blue bike next year, woo hoo! (Selesai! Orang Italia yang sudah terkenal {Rossi} pasti akan menunggang sepeda motor biru {Yamaha} di musim depan).

Sumber : kompas