Secuil Info Bola : Akhir Pekan, Van Persie Resmi Milik MU

Arsenal akhirnya secara resmi mulai melakukan negosiasi dengan Manchester United terkait transfer striker Robin van Persie. Penyerang asal Belanda itu bahkan disinyalir akan resmi menjadi milik MU pada akhir pekan ini.

Menurut Mirror Football, negosiasi resmi soal RvP mulai dilakukan pada Selasa 14 Agustus 2012. Setan Merah pun meminta Arsenal mengambil keputusan cepat, karena mereka ingin RvP bergabung dengan tim sebelum MU melakoni laga pembuka melawan Everton pada Senin 20 Agustus 2012.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, hanya mau melepas Van Persie dengan harga di atas 20 juta poundsterling. MU yang sebelumnya hanya mau membayar 15 juta poundsterling, pada akhirnya melunak dan bersedia memenuhi banderol yang dipatok klub London Utara itu.

Arsenal lebih memilih menjual Van Persie sekarang, ketimbang kehilangannya secara gratis pada musim depan. Sebab, kontrak pemain 29 tahun itu akan habis pada 2013.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, sebelumnya juga sudah menemui Wenger secara langsung guna memuluskan keinginan klubnya. Van Persie yang sedang bersama tim nasional Belanda hampir dipastikan takkan masuk ke skuad Arsenal saat berhadapan dengan Sunderland pada akhir pekan ini.

Manchester City dan Juventus sebenarnya juga mengincar tanda tangan Van Persie. Namun, mantan pemain Feyenoord Rooterdam itu lebih memilih pindah ke Old Trafford.

Sumber : vivabola