Pagi Ini 3.348 Orang Mudik dari Stasiun Pasar Senen

Setelah memberangkatkan 3.348 pemudik pada hari Kamis pagi ini, Stasiun Pasar Senen tampak lengang. Belum terlihat lagi calon penumpang yang hilir mudik. Bahkan para penjaja produk sponsor pun belum terlihat lagi aktivitasnya pada H-3 Lebaran ini.

Menurut data dari petugas administrasi Stasiun Pasar Senen, sebanyak 3.348 pemudik tersebut menumpang 8 rangkaian kereta pada hari Kamis (16/8/2012). Kedelapan KA itu adalah Fajar Utama Yogya yang berangkat pada pukul 07.10 WIB, Fajar Utama Semarang yang berangkat pada 07.30 WIB, dan Gajah Wong yang berangkat pada pukul 07.40 WIB. Sebagian lainnya menumpang Sawunggalih I yang berangkat pada pukul 8.13 WIB, Cipuja yang berangkat 8.43 WIB, Tawang Jaya Lebaran yang berangkat 5.50 WIB, Sawunggalih Lebaran yang berangkat 6.05 WIB, dan Kutojaya Utara Lebaran yang berangkat pada 08.05 WIB.

Hasil pantauan sejak pukul 09.30 WIB di Stasiun Pasar Senen tampak lengang. Karpet untuk para calon penumpang pun masih belum digelar semua. Produk sponsor yang biasanya giat menawarkan produknya seperti roti, lotion anti nyamuk, permen karet, dan lainnya pun belum beroperasi.

Diperkirakan Stasiun Pasar Senen akan kembali ramai mulai siang nanti. Sebab masih ada 19 rangkaian kereta yang akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen mau pun berhenti di stasiun tersebut, dan pada pukul 12.30 WIB siang nanti akan berhenti KA Gayabaru tujuan Surabaya Gubeng. Disusul kemudian KA Matarmaja tujuan Malang yang akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 14.05 WIB.

Sumber : detik