Hari Pertama Pasca Cuti, Jalan di Jakarta Tampak Lengang

Jakarta – Situasi lalu lintas Jakarta pada hari pertama berakhirnya cuti bersama pemerintah, Kamis, 23 Agustus 2012, terpantau masih lengang. Beberapa ruas jalan ibu kota yang biasanya padat seperti Jalan Sudirman, Mampang, dan TB Simatupang masih lancar.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, kondisi lalu lintas dari arah Mampang menuju Semanggi terpantau lancar, begitu juga arah sebaliknya. Sementara itu, situasi arus lalu lintas tol dalam kota dari Cawang mengarah ke Semanggi ramai lancar.

Di Bunderan HI, kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar, cenderung sepi. Sama halnya dengan kondisi jalan di Perempatan Gunung Sahari, situasi lalu lintas terlihat lengang.

Kondisi lalu lintas di Jalan Taman Margasatwa yang mengarah ke Buncit Raya juga masih lancar. Tol TB Simatupang dari arah Pasar Rebo sampai Lebak Bulus terpantau lancar, begitu juga arah sebaliknya. Situasi jalan dari arah Lebak Bulus yang menuju Pondok Indah terlihat ramai lancar. Situasi lalu lintas dari Tanjung Barat menuju Pasar Minggu juga ramai lancar.

Bagi pengguna jalan protokol seperti Sudirman, hari ini kawasan pengendalian arus lalu lintas (3 In 1 ) belum diberlakukan. Bagi Anda yang ingin mengurus SIM, STNK, BPKB, kantor layanan Satuan Manunggal Administrasi Satu Atap (SAMSAT) hari ini sudah mulai beroperasi. Layanan SIM dan STNK Keliling juga sudah beroperasi normal.

Sumber : rttmc-hubdat