MotoGP, Stoner Bakal Absen di Brno

Casey Stoner akhirnya mengibarkan bendera putih. Stoner mengatakan peluangnya untuk mempertahankan gelar juara MotoGP berakhir sudah, setelah harus absen di MotoGP Brno – Ceska, pekan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Juara Dunia 2011 ini harus absen di Ceska setelah akan pulang ke Australia untuk menjalani operasi cedera di pergelangan kaki. Cedera itu didapatinya saat terjatuh pada sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis pekan lalu.

Saat ini, Stoner sudah tertinggal 39 poin dari pemuncak klasemen Jorge Lorenzo. Dengan harus menjalani operasi, maka Stoner membutuhkan waktu untuk menyembuhkan cederanya.

Mantan pembalap Ducati itu mengakui peluangnya untuk memenangi gelar juara ketiga di MotoGP berakhir sudah. Ini juga memupus ambisinya untuk mengakhiri karier di MotoGP dengan manis.

Berita ini sangat mengecewakan sekali, tapi yang jelas mengakhiri peluang kami dalam kejuaraan kali ini,” demikian pernyataan Stoner dalam jumpa pers di Brno, Jumat (24/8/2012).

Situasi ini diperparah dengan pernyataan Stoner yang tidak tahu kapan akan kembali balapan lagi.

“Saya tidak tahu kapan saya akan kembali menunggangi motor lagi. Kami tidak akan tahu sampai kami melakukan operasi,” tandas dua kali juara MotoGP itu.

Sumber : okezone