Kabar Bola : Hasil Undian Liga Champion 2012-2013

Barcelona : Kubu Los Cules puas dengan hasil undian dan siap meladeni semua rival mereka.  “Kami akan selalu puas dengan hasil undian,” ucap Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta.

Grup ini bernapaskan sepakbola. Gaya bermain yang berbeda-beda akan ditampilkan dan menarik buat semua orang,” tambahnya.

Zubizaretta juga mengomentari hasil undian yang menempatkan Real Madrid di grup neraka bersama Manchester City, Ajax Amsterdam, dan Borussia Dortmund.

Real Madrid masuk ke grup yang sangat sulit. Memang selalu ada risiko saat tim-tim seperti Manchester City dan Borussia Dortmund tak diunggulkan,” ujarnya.

Namun, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid siap untuk menghadapi siapa pun,” kata dia.

Real Madrid :Hasil undian tak terlalu ramah untuk kami, tapi lawan-lawan kami mungkin juga akan berpikir hal yang sama,” sahut Direktur Hubungan Institusional Madrid, Emilio Butraguen.

Akan ada laga-laga ketat dan kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik,” imbuhnya.

Ajax adalah tim yang bagus, Dortmund memenangi Bundesliga dalam dua tahun berturut-turut, dan City merupakan tim yang sangat kuat yang sudah diinvestasikan dalam beberapa tahun terakhir,” jelas Butragueno.

Butragueno optimistis Madrid bisa melaju ke babak selanjutnya. Bahkan, dia menyebut Los Blancos akan berusaha menembus final.

Kami adalah Real Madrid dan tujuan kami adalah berusaha lolos ke final,” tuturnya.

Bayern Munchen : Meski mendapat lawan relatif  ‘ringan’, pelatih Bayern Jupp Heynckes memperingatkan agar timnya tidak meremehkan setiap lawan.Melihat rival-rivalnya, Bayern juara Eropa empat kali ini tampak tak akan mengalami kesulitan berarti untuk lolos ke babak berikutnya.

Ini adalah grup yang mudah buat kami – di atas kertas,” ucap Heynckes di situs resmi klub. “Tapi Liga Champions adalah sulit dan Anda harus menghormati setiap lawan. Kami jelas menantikannya.”

Anda jangan pernah meremehkan siapapun lawannya, tapi grup ini seharusnya mudah. Kami akan memberikan 100 persen, terutama di tiga laga tandang atau kami akan berada di dalam masalah,” timpal Bastian Schweinsteiger.

Di musim lalu, Bayern menerima kekalahan menyakitkan dengan dikalahkan Chelsea di babak final melalui drama adu penalti.

Manchester United : Sir Alex Ferguson akan tetap menurunkan skuad tim terkuatnya. Di Liga Champions musim ini, MU tergabung di Grup H bersama Braga, Galatasaray, dan juga klub asal Rumania, CFR Cluj. Fergie yang ingin membawa tim besutannya lolos dari putaran grup, lantas meminta skuad ‘Setan Merah’ agar tidak membuat banyak kesalahan sembari menurunkan tim yang terkuat.

Kami memiliki pengalaman melawan Galatasaray di masa lalu dan selalu mengingat banner ‘Welcom to Hell’. Sehingga laga ini selalu menjadi tipe pertandingan yang sulit,” terang Fergie.

Kami berhadapan dengan klub asal Portugal dalam beberapa tahun terakhir, seperti Benfica, Sporting Lisbon, dan Porto, sehingga kami memiliki pengalaman bermain di Portugal untuk beberapa kali kesempatan. Braga adalah salah satu tim paling berkembang di dalam negaranya.”

Tentu saja kami belum pernah bertanding melawan Cluj, namun setelah pengalaman musim lalu, kami tidak ingin melakukan kesalahan bodoh kali ini. Kami akan memainkan tim terkuat untuk memastikan kami melangkah ke babak selanjutnya,” tandas manajer berusia 70 tahun itu.

Manchester City : Bagi skuad Roberto Mancini ini adalah untuk kali kedua beruntun mereka terundi di dalam grup yang sulit. Pada musim 2011-2012, Samir Nasri cs gagal bersaing dengan Bayern Munich, Napoli dan tersingkir bersama Villarreal. Kini dengan pengalaman yang lebih kaya, City yakin punya kans untuk lolos dan bukan tidak mungkin jika mereka akan mampu maju ke final, atau bahkan juara.

Anda tak bisa mendapat yang lebih buruk dari itu, ini sungguh grup yang sangat berat, grup tersulit dari yang lainnya,” ujar direktur pengembangan sepakbola City Patrick Vieira

Tapi kami bisa percaya diri lolos ke babak berikutnya. Musim lalu adalah yang pertama bagi klub tampil di Liga Champions jadi kami butuh belajar untuk tampil lebih baik,” pungkas Vieira.

Saya percaya kami telah belajar banyak dari tahun lalu dan saya pikir jika kami bisa lolos dari babak grup Anda tidak akan pernah tahu seberapa jauh Anda bisa melangkah.”

Contoh mudahnya adalah Chelsea, tidak ada yang percaya mereka bisa juara Liga Champions dan mereka nyatanya berhasil sebagai sebuah klub sepakbola Anda cuma harus percaya pada diri sendiri dan meliha apa yang terjadi.”

AC Milan : Tetap jadi unggulan teratas di Grup C meski tengah dilanda krisis finansial musim ini. Namun, dengan kondisi tim yang tidak setangguh musim lalu, mereka tak mau sesumbar.

Kami telah belajar untuk tidak menganggap adanya jaminan, terlebih di Liga Champions. Grup ini terlihat sangat seimbang. Tiap tim kurang lebih berada di level yang sama,” ujar Direktur Milan, Umberto Gandini, seperti dilansir Football Italia.

Luciano Spalleti dengan Zenit menjadi lawan paling tangguh, sementara Malaga pantas mendapat hormat karena telah berada di posisi keempat La Liga musim lalu,” katanya.

Skuad Milan musim ini tengah membutuhkan rasa percaya diri dan lawan-lawan di grup ini bisa membantu kami untuk berkembang. Kami harus menghadapi tantangan ini dengan sikap yang tepat,” tutur Gandini.

Milan akan mengawali kiprah mereka di fase grup dengan menjamu Anderlecht di San Siro, 18 September mendatang.

Juventus : Tim ‘Kuda Zebra’ cukup bergembira dengan kembali berkompetisi di kasta tertinggi turnamen antar klub Eropa. Sebabnya, ini merupakan kesempatan pertama bagi Juve bisa kembali berlaga di Liga Champions seusai empat musim absen.

Apakah kami senang dengan hasil undian? Kami semua senang bisa kembali ke Liga Champions, level yang pas dengan prestis klub,” tandas Marotta

Borussia Dortmund : Mesti harus menerima kenyataan berada dalam grup neraka di fase grup Liga Champions musim ini. Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, menegaskan timnya tak takut melawan Real Madrid dan Manchester City.

Grup ini membuat kami mesti bersiap mengantisipasi segala hal yang ada dengan rasa nyaman, meskipun kami juga cukup merinding, dan merasakan sensasi tertentu. Grup ini fantastis,” cetus Klopp.

Klopp menyadari bahwa Madrid dan City akan jadi tim yang difavoritkan lolos dari grup ini. Meski begitu, dia berharap timnya bisa membuat kejutan.

Jelas, Manchester City dan Real Madrid memiliki kekuatan finasial yang lebih besar dari kami, tapi kami sama sekali tak takut kepada mereka. Kami ingin menjadi lawan yang paling meresahkan bagi mereka,” katanya.

Dortmund akan mengawali fase grup dengan menghadapi Ajax di kandang sendiri pada 18 September mendatang.

Sumber : detik