Balapan Malam Perdana YCR Diselenggarakan di Kota Makasar

Balapan malam perdana Yamaha Cup Race (YCR) di Indonesia Timur siap digelar di kota makassar. Tepatnya di sirkuit semi permanen Trans Studio yang menjadi langganan berbagai kejuaraan balap road race, seri keenam YCR tahun ini akan dilaksanakan.

Pendaftaran dibuka 24-27 September. Lebih dari 200 peserta sudah mendaftar untuk ikut sejarah balapan pertama YCR di Indonesia Timur ini. Penonton pun tidak dikenakan biaya masuk untuk menyaksikan langsung sesi kualifikasi yang akan diselenggarakan pada hari Jumat (28 September) dan balapan Sabtu (29 September). Mereka akan merasakan suasana balapan malam yang lebih nyaman karena tidak tersorot terik matahari.

Pembalap-pembalap Yamaha dari Indonesia Timur (Region 5/Sulawesi dan Region 6/Papua-Ambon) yang biasa tampil di Motoprix akan turun di seri ini. Kami ingin mereka bisa merasakan nuansa baru dan kondisi balapan malam seperti apa. Lebih menguras fisik jadi pembalap bisa mengukur ketahanan fisiknya buat balapan bagaimana,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Tujuh kelas dilombakan di YCR makassar tanpa MP5 (Bebek Standar 125 cc Pemula). MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula), MP6 (Bebek Standard 110 cc Pemula), MP7 (Matic 130 cc Tune Up Seeded) dan kelas spesial Bebek Standar Showroom Pemula.

Balapan malam ini bakal menjadi sajian istimewa bagi publik makassar dan tontonan para pengunjung reguler Trans Studio di kota itu. Mereka juga dapat menyaksikan sejumlah acara menarik seperti Speed Ride Jupiter Z1, Sexy Dancer, Live Music, Dance Competition, dan Band Competition.

Balapan malam YCR di makassar ini adalah yang kedua di musim ini setelah di Jember yang ditonton lebih dari 25 ribu penonton. Pertama kali balapan malam YCR digelar tahun lalu di kota Bandung.

Sumber : iwb