Berita Bola : Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Terkini

Swedia Berhasil Imbangi Tuan Rumah Jerman dengan Skor 4-4

Jerman main imbang 4-4 dengan Swedia membuat Joachim Loew tak habis pikir. Dua gol cepat dari Miroslav Klose membuka keunggulan Jerman atas Swedia di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2014. Sebuah gol lain dari Per Mertesacker bahkan membuat tuan rumah unggul 3-0 saat turun minum, sebelum Mesut Oezil menjadikan timnya memimpin 4-0 dengan golnya di menit 56.

Dengan pertandingan tersisa sekitar 30 menit, Jerman sepertinya sudah dipastikan kembali memetik kemenangan. Namun dalam tempo setengah jam itulah Swedia seperti membuat keajaiban dengan mencetak empat gol balasan masing-masing melalui Zlatan Ibrahimovic, Mikael Lustig, Johan Elmander dan Rasmus Elm.

Mempertimbangkan keunggulan empat gol yang sebelumnya sudah dimiliki, hasil 4-4 antara Jerman kontra Swedia menjadi kejutan terbesar di matchday keempat. Tak terkecuali buat Joachim Loew, yang kehabisan kata-kata untuk menjelaskan kegagalan timnya mempertahankan keunggulan.

Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Dalam kondisi normal, kami tidak akan membuang keunggulan empat gol. Masalahnya sepertinya pada mental bertanding setelah 60 menit. Kami menjadi ceroboh dan kehilangan kedisiplinan kami,” papar Loew.

Hasil imbang kontra Swedia tak menggeser posisi Jerman di urutan teratas Grup C dengan poin 10 dari empat pertandingan. Die Mannschaft memimpin tiga poin atas Swedia yang duduk di tangga kedua.

Uruguay Kalah Telak 1-4 dari Bolivia

 Usai kalah dari Argentina, Uruguay kembali menuai hasil negatif di Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Menghadapi Bolivia, La Celeste kalah telak 1-4.

Bertandang ke Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (17/10/2012) dinihari WIB, Uruguay sudah kebobolan di menit keenam. Gol pertama Bolivia ini dicetak oleh Carlos Saucedo lewat sontekan jarak dekat.

Memasuki menit ke-26, Bolivia menggandakan keunggulannya. Tendangan bebas Gualberto Mojica melaju deras ke gawang Uruguay tanpa bisa dihentikan oleh kiper Fernando Muslera. Saucedo kembali membuat suporter tuan rumah bersorak pada menit ke-50. Dia membelokkan tendangan bebas Mojica dan membuat Muslera mati kutu.

Empat menit kemudian, Saucedo menggenapi hat-trick-nya. Dia menanduk dengan sempurna umpan Rudy Cardozo dari sayap kiri. Uruguay mencetak satu gol hiburan di menit ke-80. Tendangan bebas Luis Suarez berbelok arah usai mengenai pemain lawan dan masuk ke gawang Bolivia. Dengan hasil ini, Uruguay tetap di posisi keempat klasemen sementara dengan 12 poin dari sembilan pertandingan. Bolivia di urutan ketujuh dengan delapan poin.

Susunan pemain

Bolivia: Galarza, Zenteno, Raldes, Gutierrez; Bejarano, Chumacero, Azogue (Melean 73′), Mojica (Campos 67′), Cardozo; Saucedo, Moreno (Arce 56′)

Uruguay: Muslera, A.Pereira, Scotti, Victorino, V.Pereira (Cavani 35′); Gonzalez, Gargano (Lodeiro 35′), Rios, Rodriguez; Forlan (Fernandez 65′), Suarez

Belanda Menang Sempurna 4-1 Atas Rumania

Belanda terus menjaga rekor 100% kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada laga teranyar, tim besutan Louis Van Gaal itu meraih kemenangan 4-1 atas Rumania.

Belanda bertandang ke Arena Naționala, Bukarest, markas Rumania, Rabu (17/10/2012) dinihari WIB, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup D. Empat gol ‘Tim Oranye’ disarangkan oleh Jeremain Lens, Bruno Martins Indi, Rafael van der Vaart, dan Robin van Persie. Sementara gol hiburan Rumania dicetak oleh Ciprian Marica.

Bagi Belanda, hasil ini membuat mereka tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup D dengan poin 12, hasil empat kemenangan dalam empat pertandingan. Sementara, Rumania duduk di posisi kedua dengan poin sembilan, hasil tiga kali menang dan satu kali kalah.

Susunan Pemain

Rumania: Tatarusanu, Tamas, Chiriches, Goian, Rat; Bourceanu (Costin Lazar 61′), Pintilii, Torje (Adrian Popa 66′), Grozav (Adrian Mutu 75′), Stancu, Marica.

Belanda: Stekelenburg, Van Rhijn, Heitinga, Vlaar, Martins Indi, Strootman, De Jong, Van der Vaart (Ibrahim Afellay 77′), Narsingh, Van Persie, Lens (Eljero Elia 89′).

Italia Padamkan ‘Dinamit’ Denmark 3-1

Italia kembali mendapatkan hasil positif dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Menghadapi Denmark di kandang sendiri, Gli Azzurri memetik kemenangan dengan skor 3-1. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/10/2012) dinihari WIB, Italia membuka keunggulan di menit ke-33. Lewat sebuah serangan balik, Riccardo Montolivo sukses mengonversi umpan Mario Balotelli menjadi gol.

Berselang empat menit, tim tuan rumah menggandakan keunggulannya. Sundulan Daniele De Rossi meneruskan crossing Andrea Pirlo dari sayap kanan kembali mengoyak jala gawang Denmark.

Denmark berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit-menit akhir babak pertama. Umpan silang Lars Jacobsen disambut William Kvist dengan tendangan voli dari pojok kotak penalti. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dicegah kiper Morgan De Sanctis.

Italia kehilangan satu pemain di awal babak kedua. Pablo Daniel Osvaldo mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran terhadap Nicolai Stokholm. Kalah jumlah pemain, Italia malah bisa mencetak gol lagi di menit ke-54 dan Pirlo lagi-lagi jadi arsiteknya. Kali ini, Balotelli yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu, Denmark tak bisa mengejar ketertinggalan mereka. Italia menang 3-1. Dengan hasil ini, Italia kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 10 poin dari empat partai. Denmark di posisi kelima dengan dua poin.

Susunan pemain

Italia: De Sanctis; Abate, Barzagli, Chiellini, Balzaretti; De Rossi, Pirlo, Marchisio (Candreva 74′); Montolivo (Giaccherini 85′); Balotelli (Destro 89′), Osvaldo

Denmark: Andersen; Jacobsen, Kjaer, Agger, Silberbauer (Lorentzen 72′); Rommedahl, Stokholm, Kvist (Kahlenberg 59′), Eriksen; Krohn-Dehli (Poulsen 83′), Bendtner

Portugal Diimbangi Irlandia Utara 1-1

Kesempatan bermain di kandang sendiri gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh Portugal. Sempat tertinggal lebih dulu, Cristiano Ronaldo dkk dipaksa puas dengan hasil imbang 1-1.

Setelah kalah tipis atas Rusia akhir pekan kemarin, Portugal membidik poin penuh saat menjamu Irlandia Utara di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (17/10/2012) dinihari WIB. Alih-alih menang, skuat besutan Paulo Bento malah dibuat kesulitan karena tertinggal lebih dulu, meski kemudian bisa mencetak gol penyeimbang.

Di menit-menit awal, Portugal sangat mendominasi pertandingan meski tak memiliki kesempatan yang benar-benar matang. Namun begitu, justru tim tamu yang bisa lebih dulu mencetak gol.

Pada menit 29, lewat sebuah serangan balik yang cepat, Irlandia Utara membungkam publik tuan rumah lewat gol yang dibuat Niall McGinn. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, McGinn dengan dingin mencungkil bola dan mengubah skor jadi 1-0.

Portugal harus menunggu lama untuk bisa mencetak gol penyama. Momen di mana mereka bisa membuat kedudukan imbang 1-1 terjadi di menit 79 melalui Postiga dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri.

Di sisa waktu pertandingan Portugal terus mencecar pertahanan Irlandia Utara. Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang, gol yang dicari tak kunjung datang. Hasil imbang ini membuat Portugal turun ke posisi tiga klasemen sementara Grup F dengan poin tujuh. Mereka digeser Israel, yang unggul selisih gol setelah pada laga lainnya menang 3-0 atas Luxemburg.

Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patricio, Alves, Pepe, Miguel Lopes (’47 Ruben Amorim), Joao Pereira (’73 Antonio Eder), Veloso, Joao Moutinho, Ruben Micael (’61 Silvestre Varela), Nani, Ronaldo, Postiga

Irlandia Utara: Carroll, McGivern, Cathract, Evans, Baird, Hughes, S Davis, Evans, McGinn, Norwood, Lafferty

Spanyol-Prancis Berakhir Imbang 1-1

Gol Olivier Giroud di penghujung laga membuat Prancis mendapatkan satu poin di kandang Spanyol. Gol tersebut membuat laga berakhir dengan skor 1-1 juga membuat kemenangan Spanyol yang ada di depan mata pun sirna.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Rabu (17/8/2012) dinihari WIB, Spanyol tampil relatif dominan sepanjang laga. Namun, seperti yang terjadi di babak pertama, mereka acapkali kesulitan untuk menembus pertahanan Prancis. Sedangkan Les Bleus mulai bangkit dan beberapa kali mengancam pertahanan Spanyol di babak kedua.

Spanyol unggul lebih dulu lewat Sergio Ramos di menit ke-25. Namun, setelah tak kunjung mampu menambah keunggulan, mereka akhirnya malah kebobolan. Sundulan Giroud di masa injury time membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

Hasil ini masih menempatkan Spanyol di posisi teratas Grup I dengan nilai 7. Sedangkan Prancis berada di urutan dua juga dengan nilai yang sama.

Susunan Pemain

Spanyol: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa (5-Juanfran 50), 15-Sergio Ramos, 16-Sergio Busquets, 18-Jordi Alba;14-Xabi Alonso, 8-Xavi, 6-Andres Iniesta (9-Fernando Torres 75); 21-David Silva (20-Santi Cazorla 13), 10-Cesc Fabregas, 11-Pedro.

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 21-Laurent Koscielny, 5-Mamadou Sakho, 3-Patrice Evra; 17-Maxime Gonalons (8-Mathieu Valbuena 57), 6-Yohan Cabaye, 12-Blaise Matuidi; 7-Franck Ribery, 10-Karim Benzema (9-Olivier Giroud 88), 14-Jeremy Menez (11-Moussa Sissoko 68).

Rusia Makin Sempurna Setelah Berhasil Tundukkan Azerbaijan 1-0

Rusia kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Unggul tipis dengan skor 1-0 atas Azerbaijan, skuat besutan Fabio Capello menjaga catatan 100% kemenangan.

Dalam pertandingan yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (17/10/2012) malam WIB, meski tampil dominan Rusia harus menunggu hingga jelang berakhirnya laga untuk bisa menjebol gawang lawan. Namun satu gol tersebut cukup memberi mereka tiga poin yang dibutuhkan untuk terus bertahan di puncak klasemen.

Gol Rusia tersebut dibuat Roman Shirokov melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih di menit 84 menyusul pelanggaran yang dilakukan Ali Gokdemir terhadap Vladimir Bystrov.

Kemenangan ini membuat Rusia selalu meraih tiga poin dari empat laga yang sudah mereka jalani di Grup F, dan mempertahankan puncak klasemen dengan poin 12. Sebelumnya Rusia berturut-turut mengalahkan Irlandia Utara, Israel, dan Portugal di akhir pekan lalu.

Susunan Pemain

Russia: Igor Akinfeev, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutsky, Andrei Yeschenko, Igor Denisov, Roman Shirokov, Alexander Samedov (’62 Vladimir Bystrov), Viktor Faitzulin (’45 Denis Glushakov), Dmitriy Kombarov, Alexander Kokorin, Alexander Kerzhakov (’78 Alan Dzagoev)

Azerbaijan: Kamran Arhayev, Mahir Shukurov, Ruslan Abbasov, Maksim Medvedev, Vladimir Levin, Alkeksandr Chertoganov (’84 Rauf Aliyev), Ali Gokdemir, Vagif Javadov, Cihan Ozkara, Branimir Subashic (’62 Rahid Amirguliev), Vuqar Nadirov (’45 Javid Huseynov)

Air Hujan Menggenangi Lapangan, Polandia vs Inggris Akhirnya Ditunda

Laga antara Polandia vs Inggris akhirnya ditunda. Hujan deras yang mengguyur kota Warsawa membuat lapangan jadi tergenang air dan pertandingan tak mungkin untuk dilangsungkan.

Dengan lapangan yang tergenang air, bola pun menjadi sulit untuk bergulir. Setelah beberapa kali dilakukan inspeksi, keputusan akhirnya diambil: pertandingan ditunda. Selanjutnya, laga antara Polandia vs Inggris baru akan digelar pada Rabu (17/10) sore waktu Inggris.

National Stadium Warsawa, tempat digelarnya pertandingan, sebenarnya memiliki atap stadion yang bisa dibuka-tutup. Namun, tidak ada keputusan untuk menutupnya ketika hujan mulai turun.

Juru bicara federasi sepakbola Polandia, Agnieszka Olejkowska, mengatakan bahwa tak ada satu pun delegasi dari kedua tim dan delegasi dari FIFA yang meminta atap untuk ditutup. Olejkowska juga menjelaskan, ditutupnya atap stadion akan membuat lapangan menjadi kering terkena sistem penghangat otomatis.

Tak ada satu pun dari kedua pihak yang meminta atap untuk ditutup,” ucapnya.

Dengan sistem pemanas yang kami miliki, jika kami menutup atapnya, maka lapangan akan menjadi kering dalam 30 menit.”

Sumber : detiksport