Jeremy Burgess Akhirnya Positif Ikut Rossi di Yamaha tahun depan

Setelah sempat terkatung-katung karena tidak ada kejelasan informasi, per Oktober ini Jeremy Burgess resmi bergabung dengan Yamaha bersama The Doctor VR46. Kesepakatan ini telah ditanda tangani di Motegi Jepang, namun baru di umumkan minggu ini di Sepang Malaysia. Dan yang lebih menggembirakan, teknisi legendaris tidak dibawa sendiri sebab Yamaha memutuskan memboyong seluruh kru Rossi yang jumlahnya mencapai 5 orang.

Lin Jarvis beralasan bahwa kru Rossi adalah orang-orang yang sangat peka, mengenal betul seluk beluk kuda besi YZR-M1 serta teknisi yang sudah paham sistem yang dimiliki Yamaha. Oleh karena itu, keputusan membawa 5 teknisi di luar Burgess adalah wajib hukumnya sebab otomatis akan mempermudah kerja tim garputala. Terutama Jeremy Burges, kepala mekanik dari Australia tersebut telah bersama Rossi sejak tahun 2000. Mulai dari era NSR500, RC211V, Yamaha M1 990,  dan terakhir YZR-M1 800cc. Sehingga dengan demikian tandem keduanya merupakan asset serta kombinasi berharga yang dipercaya dapat membawa tim ke arah positif.

Rossi, Jeremy Burgess dan 5 kru (Alex (Briggs), Brent (Stephens), Bernie (Ansiau), Gary (Coleman) and Matteo (Flamigni) akan resmi memulai testing Yamaha M1 1000cc pasca balap Valencia nanti. Setelah race, jadwal dua hari test merupakan saat dimana Ducati melepas mereka untuk konsentrasi pada tim baru.

Apakah tandem Rossi-Burgess mampu membuat performa VR46 kembali mengkilap disaat umur sudah semakin bertambah. Kita nantikan musim depan yang bakal banyak wajah baru di setiap tim pabrikan 😉 !

Sumber : iwb