Kabar Manca Negara : Kantor PBB Ditutup Akibat Badai Sandy

Markas PBB akan ditutup setidaknya selama satu hari karena adanya Badai Sandy yang diperkirakan menerjang New York. Hal itu dilansir PBB pada Minggu (28/10).

Akibat Badai Sandy, kantor PBB di New York ditutup pada Senin (29/10),” kata pernyataan tersebut.

Pernyataan itu juga mengatakan semua pertemuan yang dijadwalkan pada Senin (29/10) di Markas PBB telah dibatalkan.

Penutupan mungkin berlangsung hingga Selasa (30/10),” imbuh pernyataan tersebut.

Amerika Serikat pada Minggu (28/10) menghadapi dampak dari Badai Sandy yang sangat luar biasa dan dapat mempengaruhi sebagian besar East Coast, dengan mendatangkan banjir serta angin kencang dari mid-Atlantic sampai New England.

National Hurricane Center, Minggu (28/10), memperingatkan warga di pantai mid-Atlantic untuk memperkirakan terjangan badai yang mengancam nyawa, saat Sandy diperkirakan mendekati kekuatan badai sewaktu menerjang daratan, yang diramalkan terjadi pada Senin (29/10) malam waktu setempat.

Hingga pukul 08.00 waktu setempat, badai tersebut berada sekitar 420 kilometer di sebelah tenggara Cape Hatteras, North Carolina, dan sekitar 636 dari New York City, dengan angin berkecepatan 120 kilometer.

Badai Sandy bergerak dengan kecepatan 16 kilometer per jam, dan diperkirakan bergerak di sepanjang pantai Southeast, Ahad, lalu mendekati pantai mid-Atlantic pada Senin malam waktu setempat.

Sumber : media indonesia