Fun Drive, Aksi Geber Jupiter Z1 Lorenzo & Doni Tata di Sentul

Pembalap Yamaha Factory Racing MotoGP 2012, Jorge Lorenzo akhirnya tiba di Indonesia. Pembalap yang baru menjadi juara dunia ini langsung menggeber motor Jupiter Z1 di Sirkuit Sentul.

Di Sentul, Jorge menunjukan kebolehan dengan menunggangi Yamaha Jupiter Z1 warna biru putih. Namun Jorge ditemani Doni Tata, dan 25 pembalap yang tergabung dalam Yamaha Riding Academy (YRA). Turut andil 26 bikers dari komunitas yang tergabung dalam Yamaha Riders Club (YRC).

Juara MotoGP musim ini setelah menjadi runner up di Australia itu langsung memelintir selongsong gas Jupiter Z1 sebanyak tiga putaran. Ia meliuk-liukan motor bebek tersebut hingga terjadi gesekan yang diakibatkan standar terlalu dekat dengan aspal.

Setelah fun ride, sang pembalap langsung merayakan selebrasi di atas podium dengan para pembalap Yamaha Riding Academy (YRA). Aksi selebrasi dengan sampanye pun dilakukan.

Seneng bisa ketemu sama Jorge Lorenzo. Senang rasanya bisa membalap sama dia (Jorge),” kata Agung Didu.

Ini merupakan kunjungan keenam Lorenzo ke Indonesia. Di Indonesia, Lorenzo seperti biasa akan bertemu dengan fansnya pembeli motor Yamaha dalam rangka “Meet & Greet Jorge Lorenzo“.

Selain fun drive, kedatangan Lorenzo ke Indonesia dikabarkan akan meluncurkan New Yamaha V-Ixion di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, Rabu besok. Di Indonesia dia tak akan berlama-lama, sebab esok harinya dia harus ke Valencia, Spanyol, untuk bertarung pada MotoGP seri terakhir.