Rossi Tandem Lorenzo, Yamaha Semakin Tangguh

Musim depan Jorge Lorenzo akan mendapatkan partner baru tapi lama sapa lagi kalo bukan ‘si legenda hidup’ Valentino Rossi. Bagi Lorenzo, kedatangan Rossi akan membuat Yamaha semakin tangguh.

Ini bukan pertama kalinya Lorenzo berada satu tim dengan Rossi. Terakhir keduanya menjadi rekan setim adalah pada 2010, sebelum akhirnya Rossi pindah ke Ducati dan menjalani dua musim yang kurang gemilang.

Agustus silam, Rossi mengumumkan akan meninggalkan Ducati setelah musim 2012 berakhir. Ia kemudian mengonfirmasi bakal kembali bergabung dengan Yamaha dan menandatangani kontrak hingga 2014.

Kembalinya Rossi ke Yamaha pun disambut gembira oleh Lorenzo, kendati keduanya sempat bersaing untuk menjadi juara pada 2009 dan 2010.

Valentino adalah rider yang sangat bagus. Saya senang dia kembali ke Yamaha. Dia akan membuat Yamaha makin tangguh,” ujar Lorenzo dalam acara meet and greet dengan fans di Hotel Mercure, Ancol, Selasa (30/10/2012).

Lorenzo sendiri baru memastikan gelar juara dunia keduanya akhir pekan lalu. Ia memang tidak menjadi juara di MotoGP Australia, tetapi pesaing terberatnya, Dani Pedrosa, tergelincir pada awal-awal balapan sehingga Lorenzo dipastikan sudah tak lagi terkejar di papan klasemen.

Sumber : detik