Yamaha Luncurkan V-Ixion Terbaru di Jakarta MotorCycle Show

Yamaha meluncurkan V-Ixion terbaru di Jakarta MotorCycle Show (JMCS). V-Ixion terbaru mengusung tagline ‘Ride The Lightning‘ yang membawa imajinasi sambaran kilat membelah langit.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengakui V-Ixion terbaru terinspirasi dari YZF-R1.

V-Ixion terbaru akan semakin memperkuat ketangguhan Yamaha di segmen sport Indonesia. Banyak perubahan pada motor tersebut,” kata Direktur Marketing YIMM, Sutarya di sela-sela peluncuran V-Ixion terbaru di booth Yamaha di JMCS, Rabu (31/10/2012).

Perubahan pada motor sport tersebut dimulai dari desain depan motor dengan tampilan lebih gagah dan lampu baru dengan sporty visor.

Kaki-kaki juga lebih besar dengan pelek dan ban lebih besar ukuran 120/70. Bagian samping motor lebih artistik dimana lekukan bodinya memiliki sudut-sudut tajam seperti aerodynamic device, terlihat berotot dan solid di bagian depan tapi langsing dan lancip di bagian belakang.

Speedometer V-Ixion Lightning terinspirasi dari YZF-R1. Speedometernya menampilkan sapaan ‘HI bro‘ saat mesin dinyalakan.

Penampilan baru V-Ixion Lightning juga terlihat pada tangkinya yang didesain seperti YZF-R1. Tutup tangkinya bergaya sporty berotot seperti airplane fuel cap, multi-layer surface dan terbuat dari plastik ABS.

Lengan ayun V-Ixion Lightning lebih kokoh dan stabil dengan penggunaan swing arm model kotak. Knalpotnya sporty dan premium seperti YZF-R1. Shock breaker belakangnya berwarna sehingga lebih atraktif dan sporty.

New V-Ixion masih tetap menggunakan frame (rangka) yang menggunakan delta box, dan teknologi injeksi baru. Sedangkan mesinnya tetap menggunakan mesin 150 cc 4-langkah, 4 valve, SOHC, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 RPM dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 RPM.

Sumber : detik