Penampakan Motor Konsep Yamaha di JMCS

Banyak kejutan di booth Yamaha. Selain menampilkan V-Ixion baru, Yamaha juga menampilkan 4 motor konsep. Motor tersebut mengusung konsep berbeda-beda sesuai kebutuhan konsumen di masa depan.

Sesuai janjinya, kesemuan motor konsep Yamaha mempresentasikan tema hemat energi, di mana bakal menggunakan mesin hemat bahan bakar lewat teknologi Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection (YMJET-FI) dan juga mesin listrik. Berikut motor konsep Yamaha di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 di Jakarta Convention Center (JJC), Senayan

Yamaha EC-Miu adalah motor 3 roda konsep bertenaga listrik. Modelnya mengusung desain futuristik. Yamaha EC-Miu listrik Electric Concept mengawali debutnya di Tokyo Motor Show akhir 2011. Oleh Yamaha, motor 3 roda ini ditampuk sebagai kendaraan unik yang optimal melayani pengendara wanita. EC Miu memiliki PXLXT (1.560 mm, 520 mm, 1.280 mm).

Motor satu ini cukup unik. Modelnya mirip sepeda ontel, namun dikemas lebih futuristik. Moegi diperkuat mesin 125 cc 1 silinder teknologi injeksi terbaru Yamaha sehingga diklaim konsumsi bahan bakar hanya 1 liter untuk menjangkau jarak tempuh 80 km. Motor tersebut memiliki rangka baja ringan karenanya bobot Moegi Y125 hanya 79,8 kg.

Motor yang pertama kali debut di Ajang Tokyo Motor Show 2011 ini tak kalah menarik di JMCS 2012. Kepanjangan motor tersebut adalah XTW 250 Ryoku. Kapasitas mesinnya berarti sudah bisa ditebak, yakni mesin 250 c. Bentuknya cukup aneh dengan “mata” belo yang memiliki tagline ‘unrestricted, anytime, anywhere’. Dengan tagline tersebut, Ryoku diakui sebagai motor yang bisa dipakai ke mana saja tanpa batas. Penampilannya lebih gagah dengan ban lebar.

Jika Anda cinta si buah hati dengan usia 10-14 tahun baiknya membelikan motor satu ini. Anak kesayangan Anda pasti suka pada motor tersebut. Dari segi bentuk sangat kecil dan cocok dikendarai di lingkungan perumahan.
Yamaha PW50 diperkuat mesin 49 cc 1 silinder 2 langkah. Sayang Yamaha masih menyimpan informasi tenaga yang dihasilkan mesin satu ini. Jika dilihat dari ukurannya, Yamaha PW50 hanya memiliki dimensi PXLXT (1.245 mm, 575 mm, 715 mm). Tangki bensi hanya 2 liter. Motor tersebut lumayan kuat, soalnya rangka PW50 menggunakan baja ringan. Soal bobot, PW50 hanya memiliki bobot 39 kg.

Sumber : detik