Potret Kembalinya The Doctor Menunggangi YZR M1

Website Motogp secara resmi telah merilis beberapa foto The Doctor sedang berada didalam pit serta diluar trek jajal sirkuit Valencia. Rossi terlihat begitu menikmati detik-detik berada didalam pit pabrikan garputala. Memegang, meraba, memperhatikan serta mencoba ergonomi riding YZR M1 versi 1000cc.


Vale berkali-kali menebarkan senyum kepada para media jurnalis yang terus menerus mengabadikan momen bersejarah tersebut. Harapan untuk menambah koleksi kejuaraan bersama Yamaha kembali mencuat setelah pabrikan Iwata tertarik untuk menerima Rossi kembali. Dalam test singkat yang dilakukan pada kondisi basah, The Doctor sepertinya jauh lebih nyaman dan menyatu diatas sadel M1


Rossi keluar trek menggunakan M1 livery khusus yakni gambar corak bulan sebelah kiri dan matahari sebelah kanan fairing. Ciri khas VR46 sebagai harapan agar prestasi bisa bersinar kembali. Sayang tak berapa lama beliau dipaksa masuk kembali ke pit akibat hujan deras mengguyur trek Valencia. Torehan waktu 1m44.158 menjadi catatan terakhir yang bisa diukir.

Tak mau ambil resiko, tim Yamaha Factory juga memutuskan untuk tidak ikut berperan serta pada hari kedua,  Rabu (14/11), yang merupakan hari terakhir uji coba pasca-musim tersebut. Rencananya, Yamaha memilih untuk pindah ke Aragon pada latihan terakhir, karena menurut prakiraan cuaca, Aragon akan lebih baik dari Valencia meskipun tetap ada kemungkinan turun hujan.

Seperti diwartakan crash, juara dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi bersama tim Yamaha lainnya, telah meninggalkan Valencia pada Selasa malam. Kendati demikian, dua tim pabrik lainnya, Honda dan Ducati, diperkirakan akan bertahan di Valencia untuk menyelesaikan uji coba hari kedua.

Sumber : Dari berbagai sumber