Juara di 2013, Rossi Niat Pensiun?

Valentino Rossi yang juara MotoGP 9 kali berbagai kelas setelah kembali ke Yamaha memang memiliki obsesi tinggi. Ia ingin juara MotoGP di tahun 2013 dan jika ia berhasil juara ia dikabarkan ingin segera pensiun dari MotoGP. Menurut beliau saru-satunya yang ingin dikejar adalah bisa mengalahkan Giacomo Agostini yang meraih juara terbanyak di podium. Namun ia menyadari obsesinya itu tidaklah mudah.

Ia mengatakan selama 2 tahun bergabung di Ducati ia tidak bisa optimal dengan motor Italy tersebut, ia pun merasa nggak berhasil mengembangkan motor Desmosedici.

Bergabungnya ia dengan Yamaha kini membawa harapan baru. Sebuah harapan optimistis, akan berhasil menjadi juara MotoGP 2013. Sedangkan harapan pesimistis, ia akan berada di belakang Lorenzo untuk setiap race yang ia ketahui telah maju dengan pesat.

Muncul berbagai pertanyaan apakah Rossi tidak memperhitungkan pembalap kompetitor seperti Dani Pedrosa ataupun Marc Marquez? Mungkin pasca Stoner mengundurkan diri tentu peta persaingan berubah, tim Yamaha selain ada Rossi, masih diperkuat Lorenzo, Crutchlow dkk. Hal ini tentu saja lapis kedua Yamaha Factory Racing Team tidak bisa dipandang sebelah mata. Lalu apakah Rossi akan berhasil menggapai obesesinya itu? Kita lihat aksinya di MotoGP 2013 nanti šŸ˜‰

Sumber : triatmono