Soul GT Raih Best Fuel Consumption di Ajang IMOTY 2012

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus menancapkan kuku dengan torehan penghargaan dibidang otomotif roda dua. Setelah sebelumnya pabrikan berlambang garputala ini kembali merengkuh sukses di penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2012, pada Rabu (14/11) kemarin Yamaha kembali meraih penghargaan. Kali ini piala diberikan untuk Soul GT yang menang di kategori The Best Fuel Consuption pada ajang Indonesia Motobike of The Year (IMOTY). IMOTY merupakan ajang pengujian kendaraan roda dua yang dilakukan oleh majalah Motorev, dan telah menginjak tahun kelima. Apa yang dilakukan di IMOTY banyak mendapat perhatian dan pertanyaan dari pembaca pada umumnya.

Berawal dari keinginan untuk membantu konsumen sepeda motor dalam memilih tunggangan, lahirlah ide untuk melakukan pengujian guna melihat kualitas serta apa saja yang dimiliki oleh sebuah merek sepeda motor. IMOTY merupakan pengujian motor terbesar pertama di Indonesia, karena motor yang diuji dari berbagi merek dan kategori, termasuk motor barang/komersial atau motor roda tiga.Uji coba yang dilakukan memang berbeda dari uji pabrik, karena waktu pengujiannya terhitung singkat. Tapi hasilnya mencerminkan semua yang dimiliki oleh sebuah motor. Salah satu prosesnya adalah menguji lewat pengendaraan seperti saat motor digunakan. Beberapa pengujian yang bersifat ekstrem pun dilakukan, seperti pengereman mendadak pada kecepatan tinggi serta bermanuver pada kecepatan tinggi.

Kondisi ekstrem terkadang terjadi saat motor digunakan. Juri ditugaskan untuk mengendarai setiap motor dengan jarak tempuh tertentu, melewati berbagai medan, seperti jalan lurus, tanjakan, hingga simulasi stop & go untuk merasakan kondisi saat berada di kemacetan lalu lintas. Selain variasi medan, motor pun dikendarai dalam berbagai kecepatan.Selanjutnya, setiap motor dikelompokkan dalam 13 kategori-kategori. Hadir menerima penghargaan, Indra Dwi Sunda yang menjabat sebagai PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Menurutnya, apa yang sudah dicapai oleh Yamaha selama ini merupakan jawaban atas kehandalan teknologi yang dibenamkan pada semua varian motor Yamaha. Acara penghargaan yang berlangsung di Hotel Spark, Jakarta ini berakhir pukul 15.30 WIB.

Setelah meluncurkan Soul GT awal April lalu, Yamaha kembali memperkenalkan keluarga baru motor matik berteknologi Fuel Injection itu. Lahirlah Soul GT Street Series yang lebih ditujukan buat anak muda dengan tagline sama ā€œKeren, Lincah, Iritā€. Baik Soul GT maupun Soul GT Street Series desainnya terinspirasi mobil sport dunia seperti yang ditampilkan dalam film Fast & Furious. Jika Soul GT lebih pada desain muscle sport car, Soul GT Street Series lebih didesain seperti sport street car. Grafis Soul GT Street Series membuat pengendaranya jadi pusat perhatian dengan warna colorful dan penambahan stiker dalam jumlah besar hampir di sekujur bodi motor. Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping. Pola-polanya tajam dengan sudut-sudut aerodinamis.

Sumber : motodream