Kabar Bola : Chelsea Kalah, MU pun Tumbang

Jawara bertahan Liga Champions Chelsea harus berjuang ekstra keras demi menjaga kehormatan, sekaligus rekor apik mereka. Chelsea tak boleh menelan kekalahan dalam pertandingan melawan Juventus.

Hasil imbang bakal menjaga peluang The Blues untuk lolos tetap terbuka. Meski Juve baru kalah sekali di stadion barunya, Chelsea harus tetap optimistis. Pasalnya mereka didukung catatan apik, yakni tak pernah kalah dari Juve.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Chelsea mampu meraih satu kemenangan dan dua kali bermain imbang. Pada pertemuan pertama Februari 2009 lalu, Chelsea menang 1-0 di kandang. Berselang sebulan kemudian, Chelsea berhasil menahan imbang Juve 2-2 di Turin. Terakhir mereka juga berbagi angka sama 2-2 di Stamford Bridge.

Namun harapan dan optimisme itu sirna ketika Chelsea dipaksa bertekuk lutut di hadapan Juventus yang telah berhasil membombardir dengan skor telak 3-0. Bianconeri terus menyerang hampir sepanjang pertandingan dan memaksa The Blues lebih banyak berkutat di wilayahnya sendiri.

Meski lawannya menaruh banyak pemain di kotak penaltinya sendiri, Juve tetap mampu membongkarnya dan mencetak tiga gol lewat Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, dan Sebastian Giovinco.

Malam ini kami mendominasi juara bertahan Eropa, jadi kami membuktikan bahwa kami kompetitif dan sekarang akan menuju Donetsk. Kami sangat tidak dibangun untuk sekadar bertahan, jadi kami akan pergi ke sana untuk mencari kemenangan,” seru bek Juve, Leonardo Bonucci.

Kalau kami cuma bertahan dan menunggu, maka kami bukan Juventus. Kami sudah membuktikan dalam waktu 18 bulan terakhir bahwa karakteristik kami adalah menyerang, menekan mereka di wilayahnya sendiri dan merebut kembali bola untuk ganti menekan. Kami tak bisa melakukan itu kalau kami tidak agresif,” jelasnya.

Kami semua tahu bahwa kami harus memberikan lebih dari 100 persen dari diri kami untuk mengalahkan juara Eropa. Kami harus memperjuangkan setiap bola dan bekerja sampai tetes keringat yang terakhir. Itulah Juventus,” kata Bonucci.

Kemenangan ini mengangkat Juve ke urutan kedua klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin dari lima laga. Untuk lolos ke babak 16 besar, mereka cuma butuh hasil seri di laga terakhir melawan Shakhtar Donetsk.

Galatasaray Hentikan Rentetan Kemenangan MU dengan Skor 1-0

Manchester United menelan kekalahan kala bertandang ke markas Galatasaray.MU kalah 0-1 dalam lawatan ke Istanbul, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB. Gol tuan rumah yang diciptakan oleh Burak Yilmaz membuat rentetan kemenangan mereka di Liga Champions berakhir.

MU tampil tanpa sejumlah pemain utamanya. Sebaliknya, Fergie memilih untuk menurunkan beberapa pemain lapis kedua. Phil Jones yang baru sembuh dari cedera dimainkan sebagai bek tengah dan diduetkan oleh bek tengah dadakan, Michael Carrick.

Possesion kami bagus dan cara kami menyerang juga bagus,” kata Fergie.

MU memang unggul ball possession pada pertandingan tersebut. Namun, Galatasaray punya catatan shots on target yang lebih baik; 7 berbanding 3. Galatasaray punya beberapa peluang bagus, namun Anders Lindegaard beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Kami punya satu atau dua kesempatan bagus di masing-masing babak. Mereka kerap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi kiper kami bermain dengan baik,” lanjut manajer asal Skotlandia itu.

Kekalahan ini tidak berpengaruh untuk “Setan Merah“. Mereka sudah memastikan diri lolos dengan status juara grup pada matchday IV.

Sumber : detiksport