Kabar Bola : Rekor Gol Messi Kalahkan Gerd Muller yang Bertahan 40 tahun!

Pemain depan Barcelona Lionel Messi membuat tonggak sejarah baru dalam kariernya yang fenomenal ketika pada Minggu (9/12) membuat catatan rekor saat mencetak gol ke-86.

Itu setelah Messi membuat dua gol dalam laga La Liga melawan Real Betis. Ia mengalahkan rekor Gerd Muller yang bertahan selama 40 tahun dengan 85 gol.

Pemain terbaik berusia 25 tahun itu menyamai rekor itu ketika mencetak gol pertama di Seville ketika ia mendapat bola di lini tengah pada menit ke-16 kemudian melewati para pemain bertahan lawan dan menendang ke arah pojok kanan gawang.

Umpan melalui colekan bola dari tumit Andres Iniesta kepada pemain dari Argentina itu sembilan menit kemudian menyebabkan kembali terjadi hal sama bola tendangannya menyusur kencang ke arah pojok sulit gawang.

Saya selalu mengatakan hal sama, senang rasanya bila mencetak gol tapi kemenangan ini amat penting karena kami bertahan di puncak,” kata Messi dalam wawancara.

Tujuan saya pada awal musim ini ialah mencapai sesuatu untuk tim, pada laga liga, pada Piala Raja, Liga Champions,” katanya, “Saya selalu mengawalinya dengan pemikiran itu dalam benak saya” tambahnya.

Pemain yang difavoritkan menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik yang akan dimumkan bulan depan, Messi sudah mencetak 74 gol untuk Barca dan 12 untuk Argentina pada 2012.

Ia membuat kejutan ketika memecahkan rekor Mueller (85 gol) yang diciptakan untuk Bayern Munich dan Jerman pada 1972.

Ia mencetak 56 gol dalam laga La Liga, 13 di Liga Champions, 3 pada Piala Raja, dan 2 pada kompetisi Piala Super Spanyol dan masih memiliki 2 laga liga dan 1 di Piala Raja untuk menambah catatan golnya pada musim ini.

Sumber : mediaindonesia