Fenomena Tanggal Cantik 12-12-2012 di Tanah Air

12-12-12, Rumah Sakit Dibanjiri Ibu Melahirkan

Surabaya – Seperti yang terjadi di RS Putri Jalan Arif Rahman Hakim. Sebanyak 12 ibu hamil serempak mengikuti operasi caesar atau sectio caesarea sejak pukul 08.00 WIB.

Belasan ibu hamil itu rata-rata telah memasuki usia kehamilan yang cukup. Namun, mereka juga ingin memberi momen spesial bagi kelahiran buah hatinya.

Supaya mudah diingat, bawa hoki juga semoga,” kata Ny Fani, salah satu ibu hamil yang melahirkan di RS Putri, Rabu (12/12/2012).

Fani sebenarnya secara normal dijadwalkan mengalami proses persalinan minggu depan. Namun, perempuan berkulit kuning langsat ini ingin anak keduanya lahir di tanggal spesial.

Humas RS Putri Lestari mengatakan, request persalinan di tanggal spesial ini berlangsung sejak beberapa pekan lalu. Terbanyak, pasien persalinan juga ingin melahirkan tepat di pukul 12.00 WIB.

Ada juga pasien persalinan yang ingin operasi caesar tepat pukul 12.00 WIB nanti,” tutur Lestari.

Begitu juga yang terjadi di RS Husada Utama. Sebanyak 8 pasien ibu hamil pagi tadi mengikuti operasi caesar kelahiran anaknya.

Ada 8 pasien yang pagi ini mengikuti proses persalinan. Satu diantaranya mengalami persalinan secara normal, 7 lainnya operasi caesar,” kata Yani, Humas RS Husada Utama.

Angka ibu hamil yang ingin melahirkan di tanggal cantik 12-12-12 ini ditambah juga dari pasien RS PHC Perak. Sebanyak 6 pasien ibu pagi tadi mengikuti operasi caesar persalinan.

Sampai siang ini, ada 6 pasien yang mengikuti persalinan caesar,” singkat Humas RS PHC, Iwan.

12-12-12, Ibu Hamil di Medan Ngotot Lahirkan Pukul 12.12

Medan – Fenomena 12-12-12 dimanfaatkan para ibu hamil untuk melahirkan anaknya. Bahkan ada yang ngotot anaknya lahir persis pada jam 12.12 WIB.

Di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Maris Jl. Samanhudi, Medan, para dokter kandungan sibuk luar biasa. Sudah 16 bayi yang dibantu proses lahirnya sejak subuh. Termasuk di antaranya sepasang bayi kembar.

Salah seorang dokter di RSIA Stella Maris, Candy Gunawan menyatakan, kemungkinan pada hari ini rumah sakit tersebut akan membantu proses kelahiran 21 bayi. Ada lima bayi lagi yang kemungkinan lahir hingga malam nanti baik secara normal maupun operasi caesar.

Ada sembilan yang sudah lahir dengan proses normal pada hari ini, namun ada juga atas permintaan orangtua bayi karena tanggalnya dipandang baik,” kata Gunawan, Rabu (12/12/2012).

Tidak sekadar mengatur kelahiran pada tanggal 12, bahkan ada ibu yang berkeinginan anaknya lahir persis pada jam 12 lewat 12 menit. Namun permintaan seperti ini relatif sulit dipenuhi karena bergantung proses yang berlangsung serta situasi sang ibu.

Ada yang ketubannya sudah lebih dahulu pecah, sehingga kelahirannya tidak bisa ditahan. Selain itu kapasitas ruang operasi juga terbatas, sementara yang antre juga banyak. Sedangkan kapasitas ruangan untuk bayi tidak ada masalah.

Kondisi serupa juga terjadi di RSIA Rosiva di Jl. Bangka. Ada sejumlah ibu yang berharap bisa melahirkan pukul 12.00 WIB. Suster Kepala RSIA Rosiva, Ita menyatakan, ada 12 bayi yang dijadwalkan lahir pada hari ini.

Kemenag Solo Menikahkan 23 Pasangan pada 12-12-12

Kementerian Agama Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, menikahkan 23 pasang pengantin sepanjang pada ‘tanggal unik’ 12 Desember 2012 (12-12-12).

Mereka menganggap, hari ini merupakan hari yang sangat istimewa, yakni tanggal 12 bulan 12 dan tahun 2012,” ungkap Kepala Seksi Urusan Agama Islam Kementerian Agama Kota Solo Musta’in Ahmad di Solo, Rabu (12/12).

Menurut dia, pernikahan pada 12 Desember itu dipastikan banyak terjadi di sejumlah daerah. Namun, bagi pihak Kantor Kementerian Agama, pernikahan pada hari apa pun dan tanggal apa pun adalah hari baik. Hanya saja, memang pernikahan pada tanggal, bulan dan tahun yang sama bisa disebut sebagai peristiwa fenomenal.

Ia paparkan, sepanjang persyaratan administratif lengkap, pihaknya tentu tidak akan menunda keinginan pihak pasangan pengantin yang ingin dinikahkan. Sebanyak 23 pasangan pengantin yang dinikahkan di rumah, gedung perkawinan, dan juga Kantor Urusan Agama diharapkan semua berjalan lancar.

Pasangan di Purwokerto Berharap Cerai pada 12-12-12

Di saat ‘tanggal unik‘ 12 Desember 2012 (12-12-12), sebagian dari 32 pasangan suami istri berharap bisa mendapatkan putusan cerai dari Pengadilan Agama Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah.

Saya berharap hari ini sudah ada putusan cerai. Meskipun terasa pahit, saya akan tetap mengenang 12-12-12 sebagai tanggal perceraian kami,” kata salah seorang penggugat cerai, Ani Yuliani dari Kecamatan Baturraden, Banyumas, Rabu (12/12). Dia mengaku sudah menderita lahir dan batin atas perlakuan suami yang meninggalkannya.

Wakil Panitera Pengadilan Agama Purwokerto Muhamad Farid mengatakan, pihaknya mencatat sebanyak 32 pasangan yang menjalani sidang cerai pada hari ini. “Ini memang sudah terjadwal sejak mereka mengajukan gugat cerai beberapa waktu lalu,” katanya.

Warga Bone Sambut Isu Kiamat 12-12-12, Warga Gelar Bakar Lele

Bone –  Isu bahwa kiamat akan datang pada 12 Desember 2012 atau 12-12-12 mendapat sambutan beragam. Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, puluhan warga menggelar makan bersama dengan menu ikan lele bakar, Rabu (12/12/2012).

Acara ini sengaja digelar oleh warga di Jalan Sungai Limboto Kelurahan Ta, Kecamatan Taneteriattang, untuk menangkal keresahan sebagian warga akibat isu kiamat yang beredar dalam beberapa hari terakhir di kawasan itu.

Ikan lele menjadi pilihan karena dianggap sebagai simbol agar segala urusan bisnis dan rezeki menjadi licin sebagaimana layaknya kulit ikan lele. “Daripada pikir terus itu kiamat mending kita makan lele bersama. Kan banyak yang juga ambil sebagai syarat kemudahan rezeki,” ujar Budi.

Sebenarnya sebagian besar warga yang datang hanya untuk berpartisipasi, mereka tidak menanggapi isu itu. “Kalau saya datang ke sini mau makan lele bakar saja, daripada beli di warung mending di sini gratis. Mau kiamat atau tidak, yang penting makan lele,” ujar Chandra sambil tertawa.

Sebagaimana dalam penanggalan suku Maya, penduduk pribumi benua Amerika, telah meramalkan sejak ribuan tahun lalu bahwa kiamat akan tiba pada tanggal 12-12-12 sebagai hasil dari kajian berakhirnya kalender suku tersebut.

Isu kiamat itu beredar di daerah itu sejak beberapa hari lalu melalui berbagai media sosial, juga tersebar melalui pesan lewat BBM.

Sumber : Dari berbagai sumber