Rahasia Yamaha New V-Ixion Menjadi Lebih Irit 11 Persen


Sensasi peluncuran Yamaha New V-Ixion yang berlangsung Sabtu (15/12) lalu di Bandung, Jawa Barat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memastikan motornya memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dari sebelumnya.

Yamaha sendiri menyatakan konsumsi bbm Yamaha New V-Ixion bisa lebih hemat hingga 11 persen dari model sebelumnya. Pasalnya, tak hanya memperbaiki penampilan/ desain, Yamaha juga telah menyematkan teknologi mutakhir pada Yamaha New V-ixion.

Kami memasang oxygen sensor yang membuat suplai bahan bakar menjadi lebih baik. Selanjutnya adalah aplikasi AC/DC dengan kontrol terbuka yang membuat mesin lebih efisien,” jelas M Abidin, General Manager Service Division PT YIMM.

Satu hal yang cukup menarik adalah penggunaan speedometer tanpa kabel. “Angka kecepatan yang tertera pada speedometer dibaca langsung oleh sensor di transmisi,” tambah Abidin. Hubungannya dengan irit? Ya, pihak Yamaha benar-benar fokus dengan efisiensi. Salah satunya adalah dengan meminimalisir rolling resistance. Kabel speedometer yang biasanya diukur dari putaran ban jelas memberikan hambatan pada putaran roda. “Kenapa tidak menggunakan kabel speedometer konvensional, karena untuk mengurangi resistensi pada roda yang dipakai New V-Ixion,” lanjutnya.

Selain itu, settingan fuel injection baru pada motor ini juga menyumbang performa yang cukup signifikan. Selain settingan pada ECU, suplai udara juga disempurnakan lewat aplikasi boks filter udara baru yang volumenya meningkat hingga 11 persen.

Hasilnya, 11 persen lebih hemat bahan bakar! “Semoga racikan Yamaha New V-Ixion bisa memuaskan konsumen di Indonesia,” sambung Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM.

Sumber : otomotif