MotoGP : Prediksi Peluang Rossi di Peta Persaingan Papan Atas

Musim lalu Jorge Lorenzo bersaing ketat dengan Dani Pedrosa dalam berebut gelar juara. Hal serupa diprediksi akan terulang lagi di musim 2013, dengan Valentino Rossi diyakini juga amat berpotensi masuk ke dalam peta persaingan atas.

Opini itu diutarakan oleh salah satu figur legendaris di dunia balap motor, Giacomo Agostini. Menurutnya, musim depan Lorenzo sang juara bertahan akan diunggulkan kendati Pedrosa dapat kembali memberi persaingan ketat.

Lorenzo (favorit), walaupun jika Pedrosa kembali berkendara seperti di akhir musim lalu maka ia akan jadi lawan berat,” ungkapnya.

Valentino (Rossi) juga akan ikut bersaing karena ia bakal sering naik podium,” tambah Agostini.

Di musim 2013, Rossi akan berkendara lagi untuk Yamaha, membuatnya kembali menjadi rekan setim Lorenzo. Sudah bukan rahasia umum jika hubungan keduanya semasa sama-sama membela Yamaha tidaklah harmonis. Agostini pun menilai hal itu takkan berubah nanti.

Valentino dan Jorge sudah lebih dewasa dibandingkan dengan ketika mereka masih menjadi rekan setim di masa lalu, tapi mustahil bagi mereka untuk menjadi teman selama semusim.”

Saat Anda memiliki dua ekor ayam jantan di satu kandang yang sama, salah satunya pasti ingin jadi lebih hebat. Saya memiliki pengalaman yang sama dengan (Mike) Hailwood, (Phil) Read, dan juga dengan (Angelo) Bergamonti: hal yang paling Anda inginkan adalah mengalahkan rider yang mengendarai motor yang sama dengan Anda, sebab Anda dapat melihat siapa yang terkuat.”

Jika Anda berada di belakang seseorang dengan motor yang berbeda situasinya tidak terlalu buruk karena itu merupakan perbandingan yang tak seimbang,” paparnya.

Sumber : detiksport