Kabar MotoGP : Lorenzo, Rossi Akan Bangkit Bersama Yamaha

Jorge Lorenzo menilai buruknya prestasi Valentino Rossi bersama Ducati dikarenakan motor Desmosedici yang sulit ditaklukkan. Saat Rossi kembali menunggangi Yamaha, Lorenzo yakin Rossi akan bisa bersinar lagi.

Selama dua musim memperkuat Ducati, Rossi tak sekali pun meraih kemenangan. The Doctor cuma tiga kali naik podium dan dari tiga podium itu cuma satu yang dia dapatkan dalam balapan kering.

Di klasemen akhir, Rossi juga jauh tertinggal dibandingkan pembalap-pembalap top lain. Dia hanya menempati urutan ketujuh di tahun 2011 dan urutan keenam di tahun ini.

Menurut Lorenzo, motor jadi faktor utama di balik merosotnya prestasi Rossi. Dia menganggap motor Desmosedici andalan Ducati tak mudah untuk dikendarai.

Itu benar, motor Ducati tampaknya sangat rumit,” ucap Lorenzo yang dikutip Autosport.

Cuma Casey (Stoner) yang bisa juara dan membalap dengan motor itu. Jadi, pastinya memang tidak mudah,” lanjutnya.

Vale adalah pembalap yang tangguh dan sangat lengkap. Tapi, dia tak bisa menang dengan motor itu,” kata Lorenzo.

Mulai musim 2013, Rossi tak akan menunggangi Ducati lagi. Dia sudah kembali ke Yamaha, yang dulu pernah dibelanya pada periode 2004-2010.

Mungkin bersama Yamaha dia akan kembali ke level tinggi,” ujar Lorenzo.

Kembalinya Vale ke Yamaha bagus untuk kami karena kami akan menjadi tim yang makin kompetitif dibandingkan musim lalu,” tambah juara dunia dua kali ini.

Dia punya motivasi yang sangat tinggi untuk terus berjuang mengejar kemenangan. Jadi, saya sangat menantikan penampilannya di atas motor Yamaha,” katanya.

Sumber : detik