MotoGP Musim 2013-2014 Monster Energy Menempel Di Tubuh Yamaha!

Jelang memasuki musim balap MotoGP 2013 Yamaha Factory Racing yang akan kembali diperkuat oleh Valentino Rossi secara resmi telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan salah satu brand minuman energi asal Amerika Serikat, Monster Energy Company (MEC). Kerjasama tersebut berdurasi dua musim balap, yaitu 2013 hingga 2014.

Dengan kesepakatan sponsorship itu, maka selama musim balap MotoGP 2013 dan 2014 logo Monster Energy akan terpampang pada motor Yamaha YZR-M1 yang akan ditunggangi oleh Juara Dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo dan Valentino “The Doctor” Rossi. Tidak hanya itu saja, logo khas Monster Energy dengan lambang ‘M’ bercakar juga akan ada di baju para anggota tim dan seluruh perlengkapan-perlengkapan balapnya. Walaupun demiikian, nama dari tim sendiri masih tetap sama yaitu ‘Yamaha Factory Racing’.

Menurut Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis dengan kerjasama itu merupakan suatu hal yang positif bagi tim Yamaha Racing.

Kami sangat senang dapat mengumumkan dimulainya babak baru antara Yamaha dengan Monster Energy. Monster Energy  sudah menjadi mitra utama Yamaha pada beberapa kegiatan olahraga secara global serta berbagai kegiatan balap domestik dan internasional di seluruh dunia seperti Motocross, Supercross, Endurance dan Superbike”, tutur Jarvis.

Sebelumnya Monster Energy telah lebih dulu menjadi sponsorship bagi tim satelit Yamaha yang juga berlaga di ajang MotoGP, Yamaha Tech3. Kini meski telah resmi menjadi sponsor tim Yamaha Factory Racing, dukungan sponsor Monster Energy kepada tim Yamaha Tech3 tidak berubah dan tidak terpengaruh dengan kesepakatan tersebut.Lin Jarvis menambahkan, perluasan kerja sama ini merupakan sesuatu hal yang sudah semestinya dilakukan.

Mereka juga telah menjadi titel sponsor bagi Monster Energy Tech 3 Yamaha tim selama empat tahun. Pengembangan hingga mencakup Yamaha Factory Racing MotoGP tim merupakan suatu program yang logis dan prestisius,” pungkas Jarvis.

Sebenarnya Juara dunia 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo sudah memiliki kesepakatan pribadi dengan Monster Energy Company (MEC). Dan untuk musim balap MotoGP 2013, Valentino Rossi juga akan menjalin kerja sama secara personal dengan brand minuman energi asal AS tersebut, untuk melengkapi kesepakatan antara Yamaha Factory dengan Monster Energi Company.

Seiring kepindahan Valentino Rossi dari Yamaha, sejak dua tahun lalu Yamaha Factory Racing belum berhasil mendapatkan sponsor utama setelah terakhir pabrikan otomotif asal Italia, Fiat. Kini dengan comeback-nya The Doctor ke Yamaha mampu menarik minat sponsor untuk menjadi mitra bagi tim pabrikan Yamaha.

Sumber : motodream