Kabar Bola : Pasukan Oranye dan Merah Putih Akan Bertarung di GBK Juni Mendatang!

Timnas Belanda dijadwalkan akan menyambangi Indonesia guna menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni mendatang.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu, mengatakan kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia adalah buah kerja sama antara Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dengan PSSI dalam upaya mengembangkan sepak bola.

Pertandingan ini sangat baik buat kita, apalagi pertandingan ini masuk kalender FIFA. Jadi ada kesempatan mendapatkan poin,” katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, pada pertandingan persahabatan ini KNVB menjamin akan membawa pemain bintangnya ke Indonesia baik yang bertanding di kompetisi dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa nama dijadwalkan akan ikut dalam tur ke Indonesia yaitu Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Klass Jan Huntelaar, Dirk Kuyt dan Rafael van der Vaart.

Kami berharap masyarakat bisa menonton pentandingan ini. Kami juga berharap kita bisa belajar terutama mengenai pembinaan usia muda dari salah satu negara di Eropa ini,” katanya menambahkan.

Selain Timnas Belanda, kata Djohar, ada beberapa klub Eropa yang berencana menggelar pertandingan dengan klub Indonesia maupun Timnas Indonesia yang salah satunya klub asal Jerman, Hamburger SV. Rencananya klub ini akan ke Indonesia, Mei nanti.

Sementara itu CEO Nine Sport Inc selaku promotor, Arif Putra Wicaksono, menyatakan peluang kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia cukup besar karena koordinasi yang dilakukan selama ini berjalan dengan baik.

Diatas kertas mereka akan datang. Yang jelas, KNVB sangat antusias dan perhatian kalau mereka punya hubungan kuat dengan Indonesia,” katanya.

Bentuk keseriusan KNVB, kata dia, adalah dengan mencantumkan nama-nama pemain yang telah punya nama besar dikancah persepakbolaan dunia. Hanya saja, semua itu tergantung kondisi pemain itu sendiri.

Arif menambahkan, selama di Indonesia, Timnas Belanda yang akan menjalani serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan selain melawan Timnas Garuda diantaranya adalah “coaching clinic” dan jumpa fans.

Sumber : antara