Pasteur – Bandung, Jam Uji Coba 4 in 1 Diperpanjang!

Petugas Satlantas Polrestabes Bandung berencana memperpanjang jam uji coba four in one (4 in 1) dari gerbang tol Pasteur mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Untuk hari ini tidak ada uji coba. Uji coba hanya besok. Itu pun jamnya diperpanjang hingga pukul 14.00 WIB,” jelas Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (25/1/2013).

Abdul Rakhman mengatakan, uji coba hari ini ditiadakan karena berdasarkan uji coba pekan lalu Jalan Suryasumantri macet karena bertepatan dengan jam selesai kuliah Universitas Maranatha dan orang pulang kerja. Ke depan, sambung dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Perairan Kota Bandung untuk memperlebar Jalan Suryasumantri sebagai jalur alternatif saat 4 in 1.

Pelebaran terutama di pertigaan SPBU Jalan Suryasumantri-Jalan Lemah Neundeuet yang sempit,” terangnya.

Dia berharap, masyarakat berperan aktif memberikan saran kepada polisi untuk memperlancar uji coba 4 in 1, sehingga bisa secepatnya dipatenkan dan memiliki payung hukum. Pihaknya juga berterima kasih kepada para pengendara yang memilih jalur alternatif lain untuk masuk ke Kota Bandung, salah satunya menggunakan gerbang tol Pasirkoja.

Sumber : okezone