Jelang Uji Coba di Sepang Yamaha M1 Bersama The Doctor

Uji coba resmi pertama MotoGP musim 2013 di Sepang, Malaysia, baru akan dimulai pada Selasa (5/2/2013). Akan tetapi, gambar motor yang akan digunakan Valentino Rossi dalam kesempatan tersebut sudah menyebar ke seluruh dunia karena bisa diakses melalui akun Twitter “The Doctor“.

Semenjak Rossi memutuskan untuk kembali bergabung dengan Yamaha, sebuah akun baru @YamahaYellow46 pun dibuat. Tujuannya memberi informasi seputar Rossi bersama tim “baru” itu. Sejak akun tersebut muncul, apa pun tentang Rossi dan Yamaha selalu diperbarui.


Nah, salah satu informasi terbaru itu adalah foto-foto motor Rossi yang akan ditunggangi di Malaysia. Yamaha M1 milik juara dunia tujuh kali MotoGP itu tampil dengan warna perak dan hitam, mirip desain motor yang ia kendarai selama uji coba pasca-musim 2012.


Hanya, di YZR-M1 yang akan dipakai dalam uji coba resmi pra-musim ini terpampang sponsor baru Yamaha, yaitu logo Monster, di samping Eneos dan Yamaha Semakin di Depan, yang sudah lebih dulu melekat. Merek minuman berenergi ini, yang sudah lebih dulu menjalin kerja sama pensponsoran dengan tim satelit Yamaha Tech 3, juga ikut menjadi co-sponsor tim pabrik Jepang ini mulai 2013.

Rossi akan menunggang motor tersebut selama tiga hari uji coba di Sepang, bersama rekan setim yang juga juara bertahan, Jorge Lorenzo. Uji coba ini mulai berlangsung Selasa dan akan berakhir pada Kamis.

Sejak akun Twitter @YamahaYellow46 diluncurkan pada November, jumlah pengikutnya sudah lebih dari 5.000 akun.

Sumber : kompas