MotoGP : Rossi Senang Dengan Pengembangan Motor Yamaha Oleh Lorenzo

Kembalinya sang legenda balapan MotoGP Valentino Rossi ke tim Yamaha, dan tampil mengesankan di hari pertama tes balapan MotoGP 2013 membuat dirinya akan kembali disegani di lintasan. Untuk itu, beliau memberikan pujian kepada Jorge Lorenzo dan Yamaha selama dua musim saat dirinya membela di tim Ducati.

Pada akhir hari pertama dalam kondisi kering dengan motor Yamaha 1000cc, saat pengujian di Sepang. Rossi membandingkan motor Yamaha M1 yang sekarang dengan motor yang ia tinggalkan pada tahun 2010.

Bagi saya motor sekarang lebih baik,” jawab Rossi. “Saya pikir Yamaha, dan Lorenzo bersama timnya, telah melakukan pekerjaan yang sangat baik tanpa kehadiran saya, karena motornya jelas terasa lebih baik.”

Rossi menambahkan bahwa hal baik yang ia rasakan pada motor Yamaha M1 saat ini adalah pada pengelolaan sistem elektronik.

Sistem elektronik terasa lebih mudah terutama saat mengendarainya. Membuat kami jelas apa yang perlu dilakukan dengan motor, “jelas Rossi.

Perasaan pada bagian depan motor telah meningkat daripada tahun 2010 dan tentu saja terdapat kekuatan lebih dari mesin karena sekarang kapasitasnya 1000cc.”

Rossi, kembali ke tim Yamaha setelah dua musim yang suram di Ducati, berada di urutan tercepat keempat dan hanya tertinggal 0.427 detik dari pembalap tercepat pada hari pertama dan kedua yang disampaikannya sebagai kelegaan.

Juara dunia dua kali balapan MotoGP Lorenzo berada di urutan kedua hanya tertinggal 0.008s dari pembalap Dani Pedrosa.

Sumber : balapan