Berkat Kepercayaan Konsumen, Yamaha Memantapkan Diri Sebagai Raja Kelas Motor Sport

Berkat kepercayaan konsumen, Yamaha makin memantapkan diri sebagai raja di kelas motor sport di Indonesia. Hal itu ditandai dengan meledaknya penjualan dari New Vixion. Motor sport teranyar dari pabrikan berlogo garputala yang diluncurkan pada akhir tahun 2012 telah terjual sebanyak 31.697 sepanjang Januari 2013.

Sejak pertama kali dilepas ke publik pada 15 Desember 2012, penjualan New Vixion melonjak dari 2.924 unit pada bulan pertamanya menjadi 18.894 unit di Januari 2013. Ini berarti penjualan New Vixion melejit hingga 546 persen. Jika digabungkan dengan penjualan seri sebelumnya, total penjualan Vixion mengalami peningkatan 55 persen. Dari penghitungan 20.470 unit di Desember 2012 jadi 31.697 unit di Januari 2013.

Keberhasilan strategi pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di kelas motor sport masih membuktikan bahwa produsen sepeda motor berlambang garputala itu masih yang terdepan. Buktinya adalah sebuah kepercayaan dalam bentuk penerimaan luar biasa dari konsumen di Indonesia pada New Vixion dan termasuk melanjutkan prestasi menutup 2012 sebagai raja motor sport Indonesia.

Sepanjang tahun lalu Januari hingga Desember, Yamaha memimpin segmen sport dengan penjualan 456.062 unit. Menapaki 2013, di Januari total motor sport Yamaha tetap tertinggi di pasar Indonesia sebanyak 42.772 unit.

Dengan hasil penjualan menggembirakan ini, kami optimis dapat mencapai target penjualan 2013. Kontribusi produk baru pun terbukti memperkuat jumlah penjualan,” papar GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM, Eko Prabowo.