MotoGP 2013 : Rossi Masih Kompetitif!

Valentino Rossi mulai membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk kembali meramaikan persaingan dalam perebutan titel juara dunia MotoGP musim 2013. Hal itu dapat dilihat dari raihan The Doctor pada uji coba resmi pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu.

Pernyataan itu dilontarkan Managing Director Yamaha Racing Factory MotoGP, Lin Jarvis. Meskipun  bukan yang tercepat selama tes resmi pertama MotoGP, namun Rossi bisa meningkatkan raihan waktunya pada hari terakhir. Menurut Lin Jarvis, The Doctor sudah bisa membuang keraguan pada diri sendiri setelah menjalani dua musim balap terburuk selama karirnya bersama pabrikan asal Italia.

Ini pasti merupakan angin segar setelah mengalami dua musim balap yang buruk. Ketika anda mengalami kesulitan, jelas akan terbesit keraguan pada diri sendiri. Namun ketika ia kembali ke Yamaha dan kembali ke puncak, maka ini semua menandakan bahwa ia masih kuat dan kompetitif,” tutur Lin Jarvis.

Sementara itu Valentino Rossi mengaku lega atas pencapaian dirinya selama tes resmi MotoGP di Sirkuit Sepang. Pencapaian tersebut jadi indikasi positif buat riders berusia 33 tahun itu untuk bisa kembali ke persaingan papan atas MotoGP musim 2013.

Itu sangat melegakan, karena setelah dua musim itu Anda punya sangat banyak pertanyaan, banyak keraguan. Apakah saya masih pembalap top? Apakah saya masih bisa memaksimalkan motor sampai ke batas maksimal?” sahut Rossi.

Hal senada pun dilontarkan rider Satelit Yamaha Tech 3.

Valentino masih menjadi pembalap tercepat di lintasan dan dia masih memegang rekor yang terbaik dan dia akan termotivasi. Saya pikir akan sangat-sangat sulit buatnya mengalahkan Lorenzo dengan mesin yang sama, tapi saya yakin dia akan kembali ke penampilan terbaiknya,” prediksi  Cal Crutchlow.

Hasil di Sepang tersebut dianggap sudah cukup menggambarkan kalau rider asal Italia itu bakal kembali ke persaingan menjadi juara di musim 2013 ini. Kondisi yang akan memberi dampak baik buat pertunjukan MotoGP.

Itu akan bagus untuk ditonton karena semua orang menginginkan dia kembali ada di depan. Bukan cuma fans yang ingin kembali melihatnya tapi juga pembalap lain. Dia memberikan kompetisi yang bagus di depan dan dia membuat balapan menjadi seru.

Valentino selalu memberikan pertarungan dan buat saya tidak ada alasan dia tak bisa menang lagi,” tambah Crutchlow.