Scorpio Akan Dirombak Abieez..!

Yamaha akan merombak model dari salah satu variant motor sportnya, yaitu Scorpio. Hal itu dilakukan karena Yamaha melihat konsumen sudah mulai jenuh dengan tampilan atau model Scorpio. Selain itu, Yamaha juga menerima masukan dari konsumen yang meminta model terbaru dari Scorpio dengan menggunakan teknologi Fuel Injection.

Selama ini Yamaha mengandalkan Vixion dan Byson untuk segmen motor sport sebagai ujung tombaknya. Padahal , Scorpio memiliki potensi yang besar untuk menguasai pasar motor sport. Selain dikenal bertenaga karena mengunakan mesin berkapasitas 225cc, motor ini juga diakui bandel.

Ya kita sadari pasar sudah jenuh. Konsumen mau model yang lebih bagus,” terang General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo sesaat setelah peluncuran Mio GT, Selasa (12/2/2013).

Perubahan terakhir Scorpio pada akhir 2010, itu pun tidak seluruhnya hanya pada bagian bodinya saja, sementara untuk mesin masih tetap sama dan belum menggunakan sistem injeksi.Guna meningkatkan kembali kepercayaan konsumen terhadap Scorpio, Yamaha siap mempermak habis motor sport berkapasitas 225cc tersebut. Meski tidak terang-terangan, Eko memberikan isyarat bahwa Scorpio anyar sedang dalam tahap studi itu akan mengadopsi sistem bahan bakar injeksi andalannya yakni YMJET-FI.

Selama ini tidak ada perubahan yang sangat frontal. Mungkin ke depannya ada. Dan bukan tidak mungkin menggunakan teknologi itu,” lanjutnya.

Ketika ditanyai kapan jadwal perubahan Scorpio di Indonesia, Eko enggan menjelaskan kapan waktunya. Dirinya hanya mengatakan jika saat ini Yamaha Indonesia tengah berpikir untuk menghadirkan model Scorpio yang lebih baik lagi.

Saat ini sedang mengarah ke sana. Lihat saja nanti,” tutup Eko.

Sumber : motodream