Sosialisasikan Safety Riding, Yamaha Ajak Usia Dini!

Safety riding wajib diajarkan sedari dini kepada anak-anak. Untuk tujuan itu, Yamaha pun mengadakan sebuah program safety riding yang ditujukan untuk anak-anak. Program ini dimiliki Yamaha Riding Academy (YRA) yang kali ini ditujukan untuk anak-anak. YRA tidak hanya fokus pada safety riding untuk kalangan dewasa tapi juga anak-anak yaitu Yamaha Safety Riding Science Kids (YSRS).

Di Taman Lalu Lintas Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Minggu 24 Februari 2013, sebanyak 100 peserta anak-anak dari SD Islam Al Ma’ruf Cibubur, SDN Cibubur 05 Pagi dan SDN Mekar Sari 5 Cibubur berpartisipasi di YSRS Kids.

Mereka diajari teori safety riding guna mengantisipasi kecelakaan di jalan raya yang kerap diakibatkan kelalaian pengendara motor. Dengan begitu saat sudah dewasa mengantongi ijin berkendara, mereka sudah paham.

YSRS Kids diantaranya mengenalkan teori dan fungsi pengereman yang benar, fungsi dan penggunaan helm serta item-item perlengkapan safety gear lewat simulasi menggunakan motor Yamaha PW 50 cc dan TTR 50 cc.

ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) punya tanggung jawab kepada masyarakat dan calon pengguna motor seperti anak-anak ini tentang safety riding. Mereka jadi punya pengalaman mengenal motor dan safety riding lewat kegiatan ini. Tahu bedanya naik motor dan naik sepeda,” papar Saeful Anwar, Supervisor Safety Riding Yamaha Indonesia.

Kali ini teori dan praktek YSRS Kids juga diajarkan kepada perwakilan Yamaha area dari Bandung, Jambi, Kediri, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Surabaya dan Pontianak.

Instruktur pengajarnya dari Yamaha Head Office dan selanjutnya perwakilan Yamaha area dapat mempraktekannya di wilayah masing-masing. YSRS Kids ini akan menjadi agenda wajib di setiap event Yamaha disesuaikan dengan kondisi lokasi acara.

Sumber : detik