Penampakan Yamaha Vega ZR Injeksi!

Penampakan kuda besi mencurigakan ini 😀 berhasil diabadikan di daerah Cikarang Jawa Barat. Sosok yang menggunakan wearpack lengkap, yang diinformasikan beriringan dengan skutik TTX115 melaju kencang di jalanan Jababeka. Kendati identitas casing dibalut atau disamarkan stiker hitam…hal ini tidak menghilangkan nyawa produk Garputala VegaZR!!

Kalau diperhatikan, Yamaha merevisi stoplamp serta handle bar pegangan belakang. Garis-garis tegas diekspose membuat desain versi injeksi menjadi lebih elok. Shape buritan handle grip….sedikit lancip mengingatkan kita bentuk handle Mio Sporty seri awal. Yang mudah dikenali adalah lubang kunci pembuka jok. Dibawah stop lamp bertengger sebuah lubang yang disinyalir merupakan panel “seat opener“. Nampaknya YIMM tetap mempertahankan posisi pembuka jok dibuntut sebagai ciri khas VegaZR yang praktis.

Secara konsep desain, Yamaha menempelkan dengan generasi Jupiter Z yang agresif. Tidak heran untuk versi baru lebih lancip dan langsing dibanding gen karbu (versi karbuartor). Ciri-ciri lain yang bisa diungkapkan adalah sein tebeng menjadi semakin runcing, pelk sudah menganut racing, Shutter magnet key, serta speedometer yang dilengkapi dengan gear indikator. Wisss…Komplit Daah!!!..

Informasi terakhir VegaZR-FI bisa jadi mengambil sebagian perangkat dari kakaknya JupiterZ1. Artinya kans kenaikan power serta keiritan bahan bakar sangat terbuka. Sebagai informasi tambahan juga, mesinnya benar-benar baru yakni mengadopsi Injeksi YEC-FI , bukan YMJet FI loooch 🙂 YEC FI ini diadopsi juga di Moge (Motor Gede) Superbike Yamaha YZF R6/R1, mantaf abisss!!! Dan yang pasti, menurut testimoni saksi mata, VegaZR FI memang jauh lebih ganteng dibanding pendahulunya. Dan jika unit sudah bergentayangan dijalan maka siap-siap sang produk akan dirilis secara umum. Biker tunggu saja kehadirannya di JG Motor terdekat! 😉

Sumber : Dari berbagai sumber