Barcelona Depak Milan dari Ajang Liga Champion dengan Skor Akhir 4-0

Barcelona menang besar saat berhadapan dengan AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Xavi Hernandez menyatakan bahwa Los Cules memainkan laga yang menakjubkan.

Berlaga di Camp Nou, Rabu (13/3/2013) dinihari WIB, El Barca menang telak atas Milan dengan skor akhir 4-0. Hasil positif itu diraih oleh Azulgrana berkat dua gol sumbangan Lionel Messi, dan masing-masing satu dari David Villa serta Jordi Alba.

Xavi yang sadar Barca sudah lolos dari posisi terjepit karena mampu mengejar defisit dua gol hingga menang agregat 4-2, lantas menyatakan bahwa tim asal Catalan itu bermain menakjubkan saat melawan Milan.

Kami memainkan laga yang menakjubkan. Kami selalu merasa nyaman. Selalu berat bisa bangkit dari hasil akhir semacam itu apalagi dari tim asal Italia,” terang Xavi di situs resmi UEFA.

Kami menyerang Milan dari segala sisi. Kami bermain dengan intensitas. Kami kehilangan dinamika kami di leg pertama, tapi Anda menyaksikan hal berbeda pada malam ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, Xavi juga mengungkapkan bahwa kondisi lapangan juga memungkinkan Barca untuk melakukan pergerakan dengan leluasa.

“Lapangannya sangat cepat di sini dan memungkinkan untuk melakukan banyak pergerakan. Pada babak perempatfinal, kami tahu kami harus berkompetisi seperti ini,” jelas pesepakbola 33 tahun itu.

Tiket ke babak delapan besar Liga Champions akhirnya didapat Barcelona usai mencukur AC Milan empat gol tanpa balas. Di fase berikutnya, Blaugrana siap menghadapi siapapun lawan yang menghadang.

Barcelona menunjukkan kalau mereka masih menjadi kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini. Sempat diragukan usai kalah 0-2 di San Siro, Lionel Messi dkk mengamuk di Camp Nou dan menghantam Milan dengan skor telak 4-0.

Barcelona pun kini lolos ke babak delapan besar, bersama Galatasaray, Real Madrid, Paris Saint Germain, Juventus dan Borussia Dortmund. Dua tiket tersisa akan diperebutkan dalam pertandingan Malaga vs FC Porto dan Arsenal vs Bayern Munich dinihari nanti.

Pengundian delapan besar akan dilakukan dengan sistem terbuka, artinya semua klub bisa berhadapan dengan tim manapun, yang membuat Barca bisa berhadapan dengan El Real. Terkait hal tersebut, Jordi Roura mengaku tak mempermasalahkan lawan yang akan dihadapi.

Saya tak punya preferensi (soal lawan di babak delapan besar). Mereka semua akan jadi lawan menyulitkan,” sahut asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura seperti diberitakan AS.

Drawing babak delapan besar akan dilakukan Jumat (15/3/2013) pekan ini di Nyon. Sementara leg pertama akan digelar pada 9 dan 10 April 2013.

Keberhasilan sampai ke babak delapan besar Liga Champions musim ini merupakan yang ke-12 untuk Barcelona. Jumlah itu disebut sebagai yang terbanyak dan sebelumnya cuma dicatatkan Manchester United saja.

The Red Devils‘ dan ‘El Barca‘ bisa ditemani satu “personil” lagi dalam daftar tim paling sering sampai ke perempatfinal Liga Champions, jika saja Bayern Munich dapat menyingkirkan Arsenal dalam laga leg II babak 16 besar, Kamis (14/3) dinihari nanti. Demikian seperti diwartakan situs resmi Barca.

Sumber : detik