Luar Biasa! New Vixion & Jupiter Z1 Berjaya di OTOMOTIF Award!

Yamaha meraih enam penghargaan Otomotif Award yang digelar Tabloid Otomotif, Kamis (21 Maret). New V-Ixion Lightning dinobatkan sebagai Bike Of The Year 2013.

Lima award lainnya yang disabet adalah The Best of Manufacture in Motorsport, Kategori Best Bebek 110-115 cc (Jupiter Z1), Kategori Best of The Best Bebek (Yamaha Jupiter Z1), Kategori Best Sport 150 ( New V-Ixion Lightning) dan Kategori Best of The Best Sport (New V-Ixion Lightning).

Penghargaan ini membuktikan New V-Ixion dan Jupiter Z1 termasuk yang paling mencuri perhatian masyarakat pada umumnya dan konsumen khususnya. Kami bertekad terus mempertahankan predikat V-Ixion sebagai Raja Motorsport Indonesia dan Jupiter Z1 mendukung kejayaan Yamaha di balapan nasional,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

New V-Ixion Lightning layak dianugerahi tiga penghargaan meskipun baru diluncurkan November tahun lalu. Keperkasaan V-Ixion sebagai Raja Motorsport Indonesia telah mengakar kuat di negeri ini.

Bahkan penjualannya telah mencapai satu juta unit diakumulasikan sejak dikeluarkan pertama kali di 2007 hingga September 2012. Sepanjang tahun lalu V-Ixion terjual 320.444 unit sebagai motor sport terlaris Indonesia. Dan di dua bulan pertama tahun ini mencapai 21.747 unit.

Sementara itu, kemenangan Yamaha di kategori bebek dan pabrikan motorsport terbaik kian mengukuhkan kedigdayaan Jupiter Z1. Motor bebek matik yang namanya tersematkan di Yamaha M1 MotoGP dan jadi paddock bike tim Yamaha Factory Racing itu, makin berkibar di otomotif roda dua Tanah Air khususnya di balapan.

Pekan lalu Jupiter Z1 memecahkan rekor catatan waktu terbaik sirkuit Sentul Karting kelas 125 cc. Dari sebelumnya 57,8 detik menjadi 57,3 detik atas nama Sudarmono. Rekor itu terpecahkan saat kualifikasi seri pertama balapan Indoprix. Jupiter Z1 pun menjadi motor injeksi yang mencetak hasil terbaik saat race Indoprix bersama Sudarmono. Pembalap Yamaha itu bersama duo Yamaha lainnya yang naik Jupiter Z1, Sigit PD dan Rey Ratukore ada di 10 besar hasil race 1 dan race 2 kelas 110 cc dan 125 cc.

Sumber: yamaha-motor