Yamaha X-Ride Meluncur!

Dari kawasan dataran tinggi Kaliurang DIY para blogger dan rekan rekan media menghadiri peresmian peluncuran varian produk skutik terbaru Yamaha yang dinamakan Yamaha X-ride.

Bapak Sutarya dari YIMM akhirnya menginformasikan bahwa Yamaha X-ride dibandrol 14,4 juta rupiah OTR Jakarta untuk versi standar, 15 juta rupiah untuk special edition penambahan 3 asesoris dan Adventure edition seharga 16,565 jutarupiah dengan penambahan 13 asesoris yakni visor set, guard hand, protector muffler, alumunium board, hook, handlebar stopper, cover reservoir, foot rest, protection fall, cover front fender, guard headlight, guard panel set, dan guard cover set.

Apa sih kelebihan sang motor skutik varian crossover in?

Keunggulan Yamaha dalam menelurkan inovasi baru melahirkan Matik Trendsetter yang Tangguh Luar Biasa. Itu labelnya, namanya pun dibuat yang paling keren dan mudah diingat. X-Ride, yang bermakna Xtreem dan Xciting. Xtreem untuk tampilannya yang baru, gaul, keren dan tak ada duanya. Xciting buat performanya yang memiliki akselerasi spontan dan tangguh di segala medan Bro!

Kedua shock breaker mengalami stroke-up dimana Shock breaker depannya lebih panjang, sama halnya dengan shock breaker belakang yang lebih panjang plus diameter lebih besar dengan tipe twin tube. Dengan fakta ini plus perubahan kemiringan pemosisian mesin, X-ride memiliki ground clearance yang rata rata lebih tinggi 2,2 cm dari matik pada umumnya (total 15,2 cm). Lebih ramah terhadap banjir nih! 😀

Akselerasi bawah dan tarikannya lebih spontan pada jarak 0-50 meter. Ini salah satunya dikarenakan perubahan bobot roller dari punya soul GT yang 9,5 gr, maka X-ride ini rollernya berbobor 8gr. XRide Mudah dikendarai di kota karena bobot ringan dan bodi ramping. Handling nyaman di segala medan karena suspensi lebih kokoh. Tumpuan bagian bawah motor yaitu ban bagian belakang lebih lebar ukurannya 100/70-14 inci. Pelek belakang juga lebih lebar sehingga lebih stabil pada kecepatan tinggi, dibantu kakinya yang lebih lebar juga.

Discbrake depan diameternya lebih besar 3 cm dibandingkan Soul GT. Size diameter itu membuat pengeremannya semakin sempurna. Spesifikasi mesin X-Ride memang sama seperti Soul GT tapi disempurnakan untuk meningkatkan akselerasi awal. Perbedaan tenaga dengan Soul GT 5 persen lebih meningkat dimana top speed-nya naik 2 persen. Teknologi Diasil cylinder plus forged piston pun ditancapkan pula yang didukung teknologi injeksi YMJET Fi.

Fitur lainnya yang akan menarik perhatian lebih ada pada desain bodinya. Pertama pada lampu depan yang dirancang layaknya lampu motor penjelajah. Lampu senjanya unik bentuknya huruf “V” menambah kesan sporty. Yang lebih mentereng lagi, desain lampu belakangnya menyerupai knalpot undertail ala Superbike penguasa darat. Sedangkan lampu seinnya menggunakan konsep Moto-Cross Flexible Flasher Lamp dimana desainnya terinspirasi motor cross yang sporty dan gagah namun juga fleksibel sehingga tidak mudah patah saat di parkiran.

Karakter motor trail makin kental dengan stang seperti tipe stang motor trail. Jadi lebih kokoh dan handling lebih mantap. Speedometer X-Ride didesain lebih ringkas dan modern mirip desain jam – jam sport. Jok menggunakan dua warna dan teksturnya seperti motor trail, lebih kesat agar saat duduk mengendarai lebih nyaman. Yang baru dari penemuan baru Yamaha, pada cover tandem foot rest ditambahkan kisi-kisi udara untuk membantu pendinginan mesin agar lebih optimal dan tampilannya unik. Kunci kontak X-Ride terintegrasi, memiliki tiga fungsi untuk membuka bagasi, menghidupkan motor dan mengunci motor. Sudah dilengkapi Smart Lock System!!!

Dan satu lagi, posisi tangki terlindungi di bawah jok jadi lebih aman.Dengan tipikal ekstrim dan garang di segala medan, ukuran tangki bensin disediakan lebih besar menampung 4,8 liter. Pemakainya pun tak perlu khawatir dengan bekal tenaga X-Ride untuk menempuh perjalanan panjang. X-Ride sahabat kaum muda, paling cocok menempel dalam jiwa mereka. Sehingga konsep grafisnya pun menyebarkan aura excitement yang memainkan warna-warna cerah dan menarik.

Warna motor juga fun dan ceria extreme sport. Drifting Black (Hitam Orange), Adventure Black (Hitam Merah), Skater White (Putih Merah) dan Crosser Blue (Biru Putih). Varian dan spesifikasi lengkap dapat dilihat melalui tautan http://www.yamaha-motor.co.id/x-ride/

So mau skutik crossover pertama Yamaha ini ? Motor skutik crossover ini baru akan launching dan mulai diproduksi awal april Bro!

Sumber : tmc