Losail,Lorenzo Juara, Rossi is Back,Balapan Perdana yang Sangat Menghibur!!!

lorenzo raja losail

Sungguh memukau gelaran perdana MotoGP kali ini, duel seru dan menegangkan disajikan rider-rider jenius di Losail. Well,… pada balapan perdana kali ini pole position ditempati oleh Jorge Lorenzo (Yamaha) disusul di tempat kedua ada Cal Crutchlow (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Honda) ditempat ketiga, mereka bertiga berada di baris pertama.

balap gp losail 2013

Barisan kedua ditempati oleh Dovizioso (Ducati), Bradl (Honda) dan Marquez (Honda) sedangkan Rossi (Yamaha) berada di posisi ke-7, dan harus start di barisan ketiga! Race di Losail ini akan menempuh sebanyak 22 lap!

Race dimulai, Lorenzo memanfaatkan pole position langsung melesat di depan, diikuti oleh Pedrosa, Dovizioso, Crutchlow dan Rossi! Rossi langsung overtake Crutchlow dan terjadi duel antara Dovizioso vs Rossi. Rossi agak melebar memasuki lap ke-2, terlempar ke posisi 7. Di depan Rossi ada Bradl, posisi terartas masih Lorenzo, Pedrosa dan Crutchlow.

Lap ke-3 terlihat cukup seru, Marquez mampu meng-overtake Crutchlow, Rossi pun bisa meng-overtake Dovizioso dan naik ke posisi 6. Sampai lap ke-5, selisih antara Lorenzo dengan Pedrosa mencapai 2.056 detik.

Rossi masih tertutup oleh Bradl, Bradl cukup rapi menutup setiap celah Rossi! Dan akhirnya di lap 8 Rossi bisa meng-overtake Bradl dan memperbaiki posisinya. Cara overtake Rossi tipis banget di tikungan dan sekarang Rossi mengejar Crutchlow dengan selisih 3.542 detik. Bradl di lap ke-9 terjatuh sementara itu Lorenzo semakin jauh meninggalkan Pedrosa dengan selisih 3.266 detik! Lap ke-10, Lorenzo semakin menjauh dan gap dengan Pedrosa mencapai 4.079 detik!

Rossi berusaha mengejar iring-iringan Pedrosa, Marquez dan Crutchlow, selisih gap-nya makin turun. Di lap ke-12 selisihnya menjadi 2.904 detik, Rossi masih berusaha walau hingga lap ke-14 selisihnya masih 2.484 detik! Lorenzo semakin jauh terdepan di lap ke 14 gap-nya saja sudah 4.182 detik.

Perjuangan Rossi berbuah hasil, lap ke-16 selisih Rossi tinggal 1.329 detik dan ia masih terpacu mengejar Crutchlow! Rossi on fire, selisih dengan Cruchlow berkurang menjadi 0.632 detik. Sementara itu, Marquez berhasil meng-overtake Pedrosa. Sisa tinggal 5 laps lagi!

Lap ke-18, Rossi meng-overtake Crutchlow di lintasan lurus, cukup fenomenal dan Rossi naik ke posisi 4 dan siap menteror Pedrosa yang mana selisihnya cuma 0.292 detik! Sementara itu, Lorenzo semakin menjauh selisih nya dengan Marquez 6.633 detik, dan akhirnya Rossi berhasil meng-overtake Pedrosa dan langsung mengejar Marquez! Pada lap ke-20, Rossi berhasil mengecoh dan meng-overtake marquez, Rossi is back!

rossi lawan marquez 2013

Marquez overtake kembali Rossi namun berhasil di-overtake kembali oleh Rossi! Duel masih terjadi antara Rossi vs Marquez selisih waktu di antara keduanya masih tipis yakni 0.272 detik! Lap terakhir, akhirnya duel dimenangkan oleh Rossi sebagai runner up dan Marquez posisi ke-3!

Siapa bilang Rossi sudah gak ada taji nya? Hehe :D, ini baru MotoGP yang seru dan menghibur. Selamat Yamaha, Selamat buat Lorenzo dan Rossi!

Sumber: mas tri