Ngintip Desain Helm Valentino Rossi yang Keren nan Unik! [Part 1]

Bagi seorang VR46 aka Valentino Rossi, helm bukan hanya sebagai perlengkapan pengaman saja, tapi helm juga digunakan sebagai sarana untuk mengekspresikan dirinya.

Yups..sering kali Rossi mengganti design helmnya untuk memperingati moment-moment tertentu, baik pada saat latihan bebas, kualifikasi, maupun pada saat race.

Berikut adalah galeri helm-helm yang pernah Valentino Rossi pakai semenjak dia masuk ke kelas utama MotoGP.

  • AGV Rossi Suzuka 2002 Helmet

Rossi memulai musim 2002 MotoGP dengan menggunakan helm ini dan kemenangan di Jepang pada 4-tak nya RC211V. Helm ini mencitrakan matahari dan bulan sebagai citra dominan.

  • AGV Mugello 2002 Helmet (Graziano Tribute)

Rossi datang ke Mugello pada tahun 2002 dengan desain helm yang bersifat sangat pribadi. Desain helm dimodelkan pada warna yang sama dengan ayah Valentino,  Graziano. Helm juga sebagai penghargaan kepada Italia, dan penghormatan kepada hal-hal yang Rossi dicintai, direpresentasikan sebagai ikon di sekitar pangkalan.

  • AGV 2003 Official Rossi Helmet

Helm Valentino Rossi resmi untuk 2003 adalah salah satu desain yang paling populer. Gaya kartun dari musim sebelumnya digantikan dengan matahari dan bulan kembali mencolok kuning.

  • AGV ‘Peace’ Helmet (Barry Sheene Tribute)

Helm Pelangi Rossi yang dirancang digunakan untuk sesi pengujian akhir di Catalunya, sebelum musim 2003 MotoGP resmi dimulai dan berisi beberapa pesan yang tersembunyi dalam desain.

  • AGV Mugello 2003

Salah satu desain spesial untuk helm Mugello. Sebuah latar belakang biru tebal, teks putih besar, dan bendera Italia berada di tengah-tengah membawa keberuntungan Rossi di Mugello pada tahun 2003.

  • AGV Valencia 2003

Perjalanan terakhir Rossi di Honda ditandai dengan desain bunga warna-warni yang meluas ke seluruh motor. Ini adalah helm terakhir yang Rossi pakai sebagai rider utama Repsol Honda.

  • AGV 2004 Official Rossi Helmet

Inilah musim pertama Valentino Rossi hijrah ke Yamaha ! Rossi secara gemilang memenangkan race perdana musim 2004 dengan motor barunya Yzr-M1 2004 dan menggunakan helm ini .

  • AGV ‘Wooden’ Helmet (Mugello 2004)

Ini adalah helm spesial pertama Rossi di Mugello bersama Yamaha. Helm ini memiliki design spesial “wooden” atau grafis kayu yang dipernis secara rapi oleh Aldo Drudi, sang desainer.

  • AGV ‘Che Spettacolo!’ Helmet (Australia 2004)

Disinilah Rossi pertama kali mengunci juara dunia sebagai Rider Yamaha. Di helmnya tertulis “Che Spettacolo” yang artinya “Pertunjukkan yang menakjubkan

  • AGV Sepang Winter Test (‘Cleaning-Up’) Helmet

Ini adalah helm yang digunakan Rossi pada saat tes uji coba Pra Musim. Helm ini didasari pada sabun cuci terkenal.  Dan seharusnya menunjukkan bagaimana dia telah ‘dibersihkan‘ di olahraga ini dengan memenangkan semua gelar yang tersedia.

  • AGV ‘The Doctor’ or ‘Il Laureato’ Helmet (2005 Mugello)

Helm special yang di pakai di Mugello ini diciptakan untuk merayakan Valentino Rossi yang sudah diberikan gelar doktor dari Universitas setempat, sehingga membuat dia menjadi doktor yang sebenarnya.

  • Yamaha 50th Anniversary (Laguna Seca 2005)

Valentino Rossi dan Colin Edwards naik dengan livery khusus di Laguna Seca pada tahun 2005 untuk merayakan ulang tahun ke-50 Yamaha. Desainnya didasarkan pada seragam yang Kenny Roberts gunakan pada tahun 1970.

  • MotoGP World Champion – ’7′ Helmet (Sepang 2005)

Rossi mengunci Kejuaraan Dunia ke-7 di MotoGP Malaysia pada tanggal 25 September 2005. Setelah melakukan balapan kelas atas dan mengalahkan rival-rivalnya. Helmnya didesain dengan angka “7” di bagian atas sebagai tanda bahwa Rossi sudah mengunci juara dunia yang ke 7 kali.

  • AGV Rossi White Zoo Helmet (Valencia 2005)

Helm ini di pakai di seri pamungkas di seri Valencia 2005. Helm ini memiliki desain hewan kartun yang eksotis dan burung phoenix besar bangkit menuju matahari.

  • AGV Winter Test Helmet (Philip Island 2005)

Helm ini di pakai pada sesi tes Pra musim di Philip Island tahun 2005. Dengan desain segar namun tetap memiliki ciri khas Rossi yaitu “Sun and Moon“.

Sumber : kaskus

%d blogger menyukai ini: