Ngintip Desain Helm Valentino Rossi yang Keren nan Unik! [Part 2]

Membahas fenomena Rossi memang tiada habisnya.Ya! Beliau memang rider unik dengan segudang prestasi. Dunia balap roda dua serasa memiliki warna dengan kehadiran rider yang satu ini. Beliau mampu menghibur pecinta balapan motor kelas wahid dengan aksi-aksinya yang memukau sehingga jalannya balapan menjadi seru!

Menyambung artikel sebelumnya mengenai helm-helm yang mengiringi setiap perjalanan Rossi di atas lintasan balap, yuk kita intip lagi koleksi helm unik milik sang Doktor ini! 😉

  • AGV “7 Shots” Testing Helmet (Malaysia 2006)

Rossi melakukan Test Musim Dingin dengan desain hel sederhana yang menampilkan nomor 46 mendominasi bagian depan dan sisi helm, dengan 7 lubang peluru dilukis di bagian atas.

  • AGV Gothic Helmet (Yellow)

Helm gothic yang di desain Drudi adalah desain yang di pakai berulang pada tahun 2006 dan 2007 dengan variasi warna yang beragam. Rossi melesat lebih sering dengan versi Kuning (matahari kuning pada latar belakang hitam, bulan hitam pada latar belakang kuning) versi tahun 2007, tapi helm juga di pakai untuk beberapa balapan tahun 2006.

  • AGV Rossi Mugello – Milo Manara

Sebuah desain yang  benar-benar khas ini digunakan di Mugello pada tahun 2006 dan dengan cepat menjadi favorit para penggemar. Milo Manara, seorang seniman Italia yang terutama dikenal untuk buku-buku komik dan novel grafis, untuk membuat storyboard komik loosly berdasarkan gaya Rossi yang unik itu.

  • AGV Sword Helmet – Jerez Test (2006/2007)

Rossi memulai uji coba untuk musim 2007 dengan helm yang dirancang khusus yang menampilkan pedang. Helm ini di buat seragam dengan livery motornya pada saat tes uji coba. Dari desain pedang itu mewakili pesan bahwa Rossi akan membalas kekalahannya di musim lalu.

  • AGV Rossi Assen Helmet 2007 “Elvis Presley”

Helm ini di desain seragam dengan livery motornya yang terinspirasi dari peluncuran FIAT 500 yang terkenal pada tahun 1950. Di bagian belakang helm digambarkan Elvis Presley yang sedang memainkan gitar.

  • AGV Rossi Heart Helmet – Mugello 2007

Aldo Drudi merancang desain Hati untuk seri Mugello dari musim MotoGP 2007. Gambar hati di bagian atas untuk para penggemar dan pers Italia.
Rossi memenangkan balapan GP 6 berturut-turut di Mugello pada tahun 2006.

  • AGV Rossi GP Tech Dreamtime Helmet

AGV Rossi GP Tech Dreamtime Helmet pertama kali muncul di Australia pada tahun 2007 di Philip Island. Desain helm ini mengambil inspirasi dari seni Aborigin kuno.

  • Jerez Test 2008

Rossi merayakan ulang tahunnya dengan kejutan dari Aldo Drudi. Helm ini dipakainya selama pengujian pra-musim di Jerez.

  • AGV GP-Tech Rossi Double Take helmet (My Face) Mugello 2008

Helm AGV GP-Tech yang terkenal, juga dikenal sebagai ‘My Face‘ yang dirancang oleh Aldo Drudi dan dipakai di babak Mugello tahun 2008 MotoGP. Rossi memenangkan perlombaan 7 berturut-turut di Mugello 2008. Helm Drudi terbukti akan menjadi pembicaraan banyak fans dan wartawan di puncak akhir pekan . Helm ini juga dikeluarkan dalam model replika edisi terbatas tersedia untuk pembeli.

  • AGV Football Azzurri Catalunya MotoGP Helmet

Helm ini digunakan di Gran Premi Cinzano de Catalunya MotoGP 2008. Di desain seragam dengan livery motornya yang bertemakan sepak bola untuk mendukung tim sepak bola Italia yang sedang berjuang di liga Eropa.

  • AGV GP Tech Rossi Helmet 5 Continents

AGV GP Tech Rossi Helmet 5 Continents adalah helm utama yg dikenakan Rossi sepanjang musim MotoGP 2008, Desain ini Aldo Drudi ini bermakna bahwa Sinar Matahari selalu menyinari 5 benua dimana gelaran MotoGp berlangsung.

  • AGV GP-Tech Misano 2008

Helm dirancang khusus untuk dikenakan Rossi di seri MotoGP Misano tahun 2008 untuk merayakan balapan di negaranya sendiri dan menampilkan sebuah rumah yang menggambarkan rumahnya sendiri, termasuk anjingnya Bulldog Guido yang sudah tiada. Helm ini terkenal karena Rossi mendapatkan kemenangan ke-68 dan menyamai rekor senegaranya Giacomo Agostini.

  • AGV Celebr-8 Helmet

Helm dirancang untuk sebagai selebrasi  gelar juara dunia ke 8 Rossi. Desain helm tidak digunakan dalam setiap race tetapi telah digunakan secara luas pada tahun 2008 dan 2009 sesi pengujian. Pada bulan Februari 2009 di tes Sepang, Rossi juga menggunakan versi baru dirancang kuning dari helm-8 Celebr.

  • AGV Celebr-8 Helmet (Yellow)

AGV Celebr-8 Helmet (Yellow) dirancang untuk memperingati Rossi saat memenangkan 8 gelar kejuaraan Dunia yg disajikan kepadanya pada tahun 2008. Pada tahun 2009 Rossi telah melakukan tes uji coba dengan helm Celebr-8 dalam versi kuning dari desain 2008 yang asli.

  • AGV Rossi Mugello (‘Hands’) Helmet 2009

Seperti biasa, Valentino Rossi menghasilkan desain helm khusus untuk putaran Mugello dari musim MotoGP 2009. Desain tangan Rossi yg dicat di kedua sisi helm untuk memberikan kesan Rossi memegang kepala di tangannya. Sebuah kartun di bagian belakang menampilkan dua Bulldog kesayangannya yang berpose sama.

  • AGV Rossi ‘Donkey’ Helmet, Misano 2009

Rossi membalap di rumahnya di GP Misano dengan desain helm sama sekali tidak terduga. Rossi memakai grafis keledai dari Shrek ditempatkan pada helm, dan ‘The Donkey‘ kata-kata di bagian belakang – yang dirancang untuk mengolok-olok dirinya setelah kecelakaan minggu sebelumnya di Indianapolis Grand Prix.

  • AGV Rossi World Champion ‘Chicken’ Helmet, Sepang 2009′

Valentino Rossi mengunci Juara Dunia 9 di MotoGP Malaysia dengan selesai posisi ke-4 dalam lomba. Rossi merayakan dengan desain helm baru yang menampilkan ayam kartun yang  bertelur. Desain helm didasarkan pada pepatah Italia yang berarti “Ayam tua masih bisa bertelur“.

  • Rossi’s Mugello “Jolly Joker” Helmet 2010

Helm ‘Joker Jolly’ adalah helm desain kustom yang digunakan di seri Mugello 2010. Namun helm ini dianggap sebagai pembawa sial, karena di sesi uji coba, Rossi mengalami kecelakaan yang membuatnya patah tulang kaki kering dan harus absen untuk pertama kalinya sepanjang karirnya selama 4 race berturut-turut.

  • Rossi’s Laguna Seca Helmet 2010

Helm ini di pakai menyesuaikan dengan livery spesial motornya di seri Laguna Seca 2010 yang berbarengan dengan launching FIAT 500 di US. Di helm ini terdapat foto orang-orang yang penting bagi Rossi.

  • Rossi’s Misano “Clock / Time To Wake Up” Helmet 2010

Seperti telah menjadi adat, Rossi menggunakan desain lain untuk lomba rumahnya di Misano pasca cedera. Desain ini menampilkan sebuah jam alarm, sebagai alat untuk membangunkan yang menandakan bahwa ini saatnya untuk Rossi bangun dan kembali mengejar kemenangan.

  • Rossi’s Valencia Test ‘?’ Helmet 2010

Kurang dr 48 jam setelah balapan terakhir musim MotoGP 2010 Valentino Rossi memulai tes resmi pertama sebagai pembalap Ducati. Pengujian ini sangat diantisipasi dan pers dunia berkumpul untuk melihat apa yang Rossi akan lakukan pada Ducati. Rossi mengenakan helm khusus dengan desain yang cukup simpel dan terdapat tanda “?” di bagian atas menandakan bahwa Rossi tidak mengetahui apa-apa tentang motor barunya yaitu Ducati Desmosedichi.

  • Valentino Rossi ‘Elements’ Helmet

Rossi memulai musim pertamanya untuk Ducati dengan desain helm baru. Helm ini menjadi dikenal sebagai ‘Elemen‘ dan menampilkan desain Matahari dicampur dan logo Bulan dengan elemen Api, Bumi, Air, dan Angin. Helm ini dirancang oleh Aldo Drudi.

  • Valentino Rossi Occhio (‘The Eye’) Helmet (Mugello 2011)

 

Helm ‘The Eye’ adalah desain helm 2011 Valentino Rossi untuk lomba rumahnya di Mugello. Rossi selalu mengusung desain helm yang unik untuk balapan MotoGP Italia, dan helm ‘The Eye’ memiliki arti yang sangat spesifik. Tahun sebelumnya di Mugello, Rossi mengalami kecelakaan terburuk dalam karirnya dan kakinya patah. The Eye menunjukkan bahwa Rossi sedang menonton trek sangat erat untuk menghindari kecelakaan lainnya.

  • Valentino Rossi ‘WTF’ Helmet (Misano 2011)

Helm ini tidak kalah uniknya, helm yang di gunakan untuk seri Misano 2011 ini menggambarkan bagaimana frustasinya Rossi menjadi pembalap yang menunggangi Ducati.

  • Valentino Rossi’s Marco Simoncelli Tribute Helmet (Valencia 2011)

Ini adalah desain helm yang banyak penggemar balap ingin lihat. Valentino Rossi dan Aldo Drudi menciptakan penghargaan ini untuk Marco Simoncelli untuk balapan penutupan musim MotoGP 2011.

Simoncelli kehilangan nyawanya di Sepang dua minggu sebelum Valencia setelah tabrakan dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi. Desain helm grafis Simoncelli itu dicampur dengan grafis Valentino Rossi.

  • Valentino Rossi Sepang AGV Prototype Helmet (2012)

Pada tes resmi MotoGP pertama tahun 2012, Valentino Rossi menampilkan desain helm AGV baru yang dia kenakan saat hari pertama sesi uji coba. Helm sebagian besar bebas dari grafis (selain dari beberapa motif kecil dan jumlah ’46 ‘), dan memiliki bentuk licin dan agresif.

Ini adalah serat fiber yg digunakan untuk bagian dari hari pertama, sebelum Rossi beralih kembali ke Helmnya Simoncelli Tribute Marco untuk sisa musim 2012.

  • Valentino Rossi’s AGV  “Restiamo Uniti” (Mugello 2012)

Seri Mugello selalu spesial, musim ini Helm Rossi tergambarkan tokoh Idola penyanyi italia Gianni Morandi yang terkenal. tertuliskan juga kata “Restiamo Uniti” yang berarti “Tetaplah Bersama”. Helm ini ditujukan khusus untuk kru Ducati agar tetap semangat menjalani masa sulit.

  • Valentino Rossi’s Misano “Come Vado” Helmet (Misano 2012)

 

Helm spesial lainnya yang dipakai Rossi di kampung halamannya di Misano. Di helm ini tergambarkan Karikatur Rossi yang babak belur dan mengatakan “Come Vado?” atau ” How am i doing?” helm ini menggambarkan masa sulit Rossi selama menjadi Rider Ducati.

  • Valentino Rossi’s AGV Soleluna 2013

Dan sekarang inilah Helm yang digunakan Rossi setelah come backnya ke Yamaha dan langsung merebut podium ke dua! Helm yang didesain oleh Aldo Drudi ini terlihat segar dan cerah dengan logo Sun and Moon khas Rossi yang baru.

Gimana ? Helm Rossi yang mana favoritmu ? 🙂

Sumber : kaskus