MotoGP : Duo Yamaha Jelang Balapan di Austin AS

Lorenzo Targetkan Kemenangan

Pembalap-pembalap tim kompetitor tampil dominan dalam tes MotoGP di Austin. Meski begitu, andalan Yamaha Jorge Lorenzo tetap menargetkan kemenangan pada balapan di sana.

Memang dalam tes privat selama tiga hari di Circuit of the Americas, Austin, bulan lalu, Marc Marquez berjaya dan selalu menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik, disusul rekan setimnya Dani Pedrosa. Lorenzo dan Valentino Rossi ada di belakang dua pembalap itu.

Akhir pekan ini, balapan yang sebenarnya akan digelar di Austin. Setelah memenangi seri pembuka di Qatar, Lorenzo berharap bisa meneruskan tren positif dan kembali meraih kemenangan.

Losail cuma seri pertama dari musim yang panjang. Sekarang kami harus mengubah pola pikir kami. Kami pergi ke Amerika dan kami mengunjungi sebuah trek yang sepenuhnya berbeda,” ujar Lorenzo.

Saya ingin menang di Austin dan itulah mentalitas saya meskipun saya tahu di Amerika akan jauh lebih rumit,” imbuhnya.

Austin punya trek lurus yang sangat panjang dan beberapa tikungan dengan gigi satu, di mana Anda membutuhkan akselerasi dan traksi yang bagus. Di sana kami harus bekerja sangat keras dari sesi pertama untuk memangkas jarak dengan para kompetitor,” kata pembalap Spanyol ini.

Saya mempertahankan kepercayaan diri saya bahwa kami juga bisa meraih hasil bagus di sana,” tandasnya.

Hasil di Qatar Beri Rossi Motivasi Ekstra

Sementara itu, Valentino Rossi yang berhasil naik podium pada balapan pertama musim ini di Qatar juga tak kalah termotivasi. Hasil itu diakui Rossi akan memberikan dirinya motivasi ekstra di MotoGP Austin, akhir pekan ini.

Pebalap Italia itu berhasil keluar sebagai runner-up balapan di Losail dalam debut comebacknya bersama Yamaha, dengan finis di belakang rekan se-timnya Jorge Lorenzo. Rossi mengaku percaya diri untuk bersaing dengan Lorenzo dan duo Honda; Dani Pedrosa, Marc Marquez yang tampil dominan pada tes privat di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (21/4/2013).

Austin tidak akan jadi sebuah balapan yang mudah tapi tentu saja podium di Qatar memberikan kami motivasi ekstra,” sahut Rossi.

Kami sudah melakukan pekerjaan bagus di sana dan kami bisa datang ke Austin dengan kepastian: tim lawan akan sangat kuat tapi tujuan kami membawa pulang poin.” lanjutnya.

Aku merasa percaya diri, aku sangat menyukai treknya dan kesan pertamaku saat kami melakoni ujicoba di sana, sirkuitnya sangat indah. Desain trek sangat istimewa, dengan adanya jalan menurun dan menanjak dan zona mengerem pertamanya sangat teknis.”,tambah Rossi.

Bagiku, tikungan kedua adalah yang terbaik dan setelah memasuki chicane. Lintasan lurusnya sangat panjang yang mana bagus untuk menyalip. Aku sangat menantikan balapan di COTA,” ungkap juara dunia MotoGP tujuh kali itu yang kini membidik kembali gelar juara dunia.

Sumber : detiksport