Jorge Lorenzo Kecam Aksi Teror di Boston Marathon!

Ledakan dan jatuhnya korban jiwa dalam event Boston Marathon mengundang keprihatinan dari penjuru dunia. Jorge Lorenzo ikut mengecam aksi teror yang memanfaatkan event olahraga.

Penyelanggaraan Boston Marathon edisi 2013 berakhir dengan kejadian mengerikan. Setidaknya dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka menyusul ledakan yang terjadi dekat garis finis, Selasa (16/4/2013) dinihari WIB.

Meski belum ada pernyataan resmi, diyakini ledakan tersebut berasal dari bom. Apalagi kemudian terjadi ledakan susulan di Perpustakaan JFK.

Kejadian tersebut langsung menyedot simpati dari banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP yang memperkuat Yamaha itu mengecam aksi teror terutama karena memanfaatkan event olahraga.

Itu menyedihkan mengetahui sebuah event olahraga masih digunakan sebagai alat untuk menyuarakan serangan teroris. Apa yang terjadi di Boston hari ini benar-benar memalukan,” tulis Lorenzo di akun Twitter miliknya @lorenzo99.

Boston Marathon adalah event lari marathon tahunan yang sudah mulai digelar sejak 1897, yang menjadikan event ini sebagai yang tertua di dunia. Setiap tahunnya acara ini mampu menyedot hingga rata-rata 20.00 pelari baik profesional maupun amatir dari seluruh dunia.

Sumber : Detik Sport

%d blogger menyukai ini: